28.9 C
Jakarta

Mantap! Kolaborasi UMS, TNI dan Omah Sambung Gelar Vaksinasi Dosis 1

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Kodim 0726 Sukoharjo dan Omah Sambung menyelenggarakan program vaksinasi yang bertempat di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada  Selasa, (5/10/2021).
Wakil Rektor 4 sekaligus Ketua Satgas Covid-19 UMS, Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes menjelaskan, sasaran program vaksinasi kali ini sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari mahasiswa UMS, keluarga dosen dan tenaga kependidikan, dan masyarakat umum di atas 12 tahun.
“Kita mempunyai tiga sasaran pada vaksinasi kali ini yaitu mahasiswa UMS, keluarga dosen dan tendik, serta masyarakat umum di atas 12 tahun,” jelas EM Sutrisna
Selain itu, dia juga mengingatkan pada masyarakat untuk tetap menjaga 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
“Saya berpesan kepada warga walaupun vaksin sudah tersebar di mana-mana dan kasus Covid-19 mulai menurun, tetap jaga 5M!,” tegasnya.
Adapun Muchamad Nabil Harun, S.Pd., M.Hum., selaku anggota Komisi 9 DPR-RI yang turut  meninjau program vaksinasi tersebut mengaku puas dengan penyelenggaran vaksin massal di UMS.
Dia juga berharap, dengan adanya program vaksinasi yang diselenggarakan di Edutorium UMS ini, dapat meningkatkan immunitas tubuh masyarakat, serta masyarakat menjadi lebih waspada dengan penyebaran virus Covid-19.
“Saya berharap dengan adanya program ini masyarakat menjadi lebih waspada serta immunitas tubuh mereka menjadi meningkat terhadap virus Corona,” kata anggota DPR-RI itu. (Ilyas)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!