26.4 C
Jakarta

Menparekraf Berharap “Rumah Kreatif” Perkuat Kebangkitan Ekonomi di Kalimantan Barat

Baca Juga:

PONTIANAK, MENARA62.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan Rumah Kreatif Kalimantan Barat yang diharapkan dapat memaksimalkan pengembangan ekonomi kreatif di provinsi tersebut sehingga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dengan semakin terbukanya lapangan kerja.

Rumah Kreatif ini merupakan binaan dari Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) dan didukung oleh BNI. Gemawira sendiri merupakan sociopreneur yang bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja yang secepat-cepatnya dan seluas-luasnya untuk masyarakat melalui wirausaha.

“Saya melihat bahwa terobosan dari rekan-rekan Gemawira bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya menghadirkan sebuah rumah kreatif ini yang perlu kita apresiasi. Harapannya ini akan menciptakan ekonomi kita dan Gemawira ini sudah membuka banyak lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan “Rumah Kreatif Kalimantan Barat Binaan Gemawira”, Rabu (9/3/2022).

Terlebih, kata Sandiaga, Rumah Kreatif Kalimantan Barat dipersiapkan di tengah pandemi dan tidak menyurutkan semangat mereka untuk menghadirkan pusat pengembangan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Uno melihat berbagai produk ekonomi kreatif yang menjadi binaan Rumah Kreatif Kalimantan Barat. “Ini adalah bagian dari kita menyusun strategi pascapandemi. Transisi kita bukan hanya menangani masalah kesehatan, tapi juga masalah ekonomi yang dihadapi warga yang penghasilannya selama ini banyak terkendala. Dan alhamdulillah dengan dukungan semua pihak kita bisa segera bangkit. Jadi saya ucapkan sekali lagi apresiasi,” ujar Sandiaga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji; Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot; Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua; Direktur Event Daerah Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Pahlevi; Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Riwud Mujirahayu; Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, serta Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!