27.5 C
Jakarta

Muhammadiyah di Kabupaten Simeulue, Tumbuh Pesat

Baca Juga:

SIMEULUE, MENARA62.COM  –  Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, meletakkan batu pertama pembangunan gedung pusat gerakan dakwah Muhammadiyah pemberdayaan ekonomi keummatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Simeulue, Aceh, Senin (3/01/2022). Ikut hadir Majelis Wakaf PWM Aceh Nuzulman, Ust Hermansyah, tokoh Muhammadiyah, Ketua PDM Kabupaten Simeulue, Sekretaris PDM beserta rombongan.

Gedung tersebut terletak di kompleks Ma’Had Darul Qur’an Muhammadiyah Kabupaten Simeulue.

Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, yang juga Rektor UNMUHA  Aceh menyampaikan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh memiliki 23 Pimpinan Daerah salah satu pimpinan daerah tersebut adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Simeulue.

Kabupaten Simeulue satu wilayah yang amat jauh dari Ibukota Provinsi yang langsung berbatasan dengan lautan Samudra Hindia. Kabupaten ini salah satu daerah yang potensial bagi pengembangan Muhammadiyah karena, 80 persennya penduduk Simeulue adalah Muhammadiyah.

“Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh hadir di tengah-tengah masyarakat Simeulue ini dalam rangka melakukan penguatan dan sekaligus melihat perkembangan Muhammadiyah secara langsung di Kabupaten ini,” katanya.

Aslam Nur menambahkan selain peletakan batu pertama pembangunan pusat bisnis Muhammadiyah kabupaten Simeulue, PWM Aceh juga telah meresmikan penggunaan gedung Dakwah Muhammadiyah, yang di bantu pembangunannya oleh Bupati Kabupaten Simeulue Erli Hasim yang merupakan kader Muhammadiyah dan pernah menjadi salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah sebelum menjabat Bupati.

“Kita melihat perkembangan dua Pesantren Muhammadiyah di Kabupaten Simeulue ini, dan itu amat menjanjikan untuk prospek Muhammadiyah kedepan,” lanjutnya.

Karena itu, ia berharap Kabupaten Simeulue walaupun jauh dari daerah Pimpinan Wilayah Muhammadiya Aceh, dapat  terus bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten untuk melakukan pemantauan, pembinaan gerakan di Kabupaten Simeulue ini.

“Satu lagi, dari Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Simeulue sudah terbentul LAZISMU, yang menjadi salah satu lembaga yang menyokong gerakan Dakwah Muhammadiyah,” tutup Aslam Nur.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!