27.3 C
Jakarta

Muhammadiyah Kota Bandung Membangun Ekonomi Kerakyatan

Baca Juga:

BANDUNG, MENARA62.COM  — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung bersinergi dengan KNPI Kota Bandung untuk membangun ekonomi kerakyatan. Kegiatan yang dikemas dalam “Economic Meeting” ini menargetkan terbentuknya inkubator bisnis.

Wakil Ketua KNPI Kota Bandung Arif Nurrahman menyampaikan, KNPI Kota Bandung mendorong ekonomi kerakyatan berbasis kecamatan dengan target terciptanya inkubator bisnis berbasis kewilayahan yang diharapkan dapat membantu pencapaian seratus ribu wirausahawan. “Diharapkan kerjasama dengan Muhammadiyah, program ekonomi kerakyatan ini bisa terwujud,” katanya pada saat pembukaan di hotel Scarlet, Kamis (28/12/2016).

Menanggapi harapan tersebut, Ketua Majelis Ekonomi PDM Kota Bandung Dodi Suprianto mengharapkan bahwa kegiatan ekonomi berbasis kerakyatan ini benar-benar terwujud.

“Kami ingin nanti di Kota Bandung semua PCM yang ada dikecamatan ada inkubator bisnis,” harapnya. Bahkan Dodi menginginkan kalau program ini terus berkelanjutan.

Biasanya menurut Dodi, kalau ada pergantian pengurus, suka bubar lagi. “Kunci dari program ini adalah harus tidak terbatas periodesasi. Sehingga siapapun pengurus Muhammadiyahnya program ini terus jalan,” pungkasnya.

Red: Roni Tabroni

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!