33.4 C
Jakarta

Nominasi Lomba Video Kreatif, Video Mars UMY dan Lomba Foto Dalam Rangka Milad UMY ke-43

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Kreatifitas mahasiswa generasi Z yang dekat dengan teknologi memudahkan mereka untuk mengekspresikan ide menjadi karya digital yang dibagikan di sosial media. Melihat potensi tersebut Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berkolaborasi dengan mahasiswa GenZ untuk membuat konten tentang kampus. Kolaborasi ini diwujudkan dalam format kompetisi konten kreatif yang dibagi dalam empat kategori yaitu lomba video kreatif, lomba video mars UMY, lomba fotografi tingkat mahasiswa dan umum serta workshop dan lomba fotografi tingkat SMA.

“Panitia menerima 248 karya yang terbagi dalam lomba video kreatif 42 karya video, lomba video mars UMY 58 karya video, lomba fotografi tingkat mahasiswa dan umum 138 karya foto serta workshop dan lomba fotografi tingkat SMA 10 karya foto. Untuk memilih pemenang, panitia memanggil alumnus dari Prodi Ilmu Komunikasi UMY yang saat ini aktif berkarya sebagai profesional di bidang komunikasi,” jelas Erwan Sudiwijaya, panitia lomba pada Rabu (22/5/2024).

Erwan menjelaskan pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari Rabu (22/5/2024) di mana di setiap lomba akan ada juara dengan hadiah yang bervariasi yaitu uang tunai, laptop, dan beasiswa kuliah di UMY. Masing-masing kategori ada sepuluh nominator yang terpilih dari ratusan peserta. Daftar peserta nominasi bisa dilihat di media sosial milad UMY ke-43.
Para juri adalah dua filmaker Surya Rahmandanu, dan Achmad Rezi Fahlevie, dan fotografer Herrymawan Indra Wibisono sebagai juri lomba foto di tingkat mahasiswa dan SMA. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!