26 C
Jakarta

PAN Kapanewon Ngaglik Sambut Pilkada Sleman 2020 Bersama Kustini – Danang

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Pemilukada 9 Desember 2020 mendatang semakin dekat. PAN Sleman telah menetapkan untuk mengusung pasangan Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa bersama PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Gelora gerak langkahnya semakin mantap dengan dikukuhkannya koordinator dusun PAN untuk menghadapi Pilkada Desember 2020 yang digelar di Pecel Yu Sri Ngaglik Jalan Palagan Km 9 Kamdanen, Kamis (15/10/2020).

Hadir Abdul Kadir anggota Dewan PAN, Syaifudin Ketua DPC PAN Ngagglik, Ari Basuki dan puluhan kader PAN lainnya serta Anang Sanjaya politisi senior PAN dari Nggalik yang sudah lama malang melintang dalam dunia politik dan kemasyarakatan di Ngaglik.

“Insya Allah PAN semakin kuat dan solid dan bersinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk membesarkan PAN di Ngaglik,” kata Syaifudin.

Ia menegaskan bahwa segenap jajaran PAN dari tingkat cabang/ kapanewon sampai desa dan dusun telah bergerak untuk suksesnya pasangan yang diusung PAN dalam Pilkada 2020 kali.

Di sela acara tersebut salah satu politisi PAN yaitu Anang Sanjaya yang dihubungi Menara62.com menyampaikan bahwa banyak sekali nilai positif yang bisa diperoleh ketika bergabung dengan Partai Amanat Nasional.

“Diantaranya adalah bahwa berpolitik itu adalah kegiatan yang menyenangkan dan tidak ada salahnya kita menjadi kader PAN yang nantinya kita bisa berkolaborasi dan di dalamnya banyak sekali program-program yang bisa disinkronkan dalam program-program pembangunan di Kabupaten Sleman,” katanya.

Abdul Kadir, selaku anggota Dewan PAN Dapil Ngagglik, Pakem dan Cangkringan dalam kesempatan itu mengemukakan kader dan konstituen memegang peran penting dalam ikut mewarnai perkembangan partai politik.

“Karena semakin besar konstituen maka  partai tersebut mempunyai akses dan bargaining position dalam kekuasaan yang akhirnuya semakin kuat pengaruhnya dalam pengambilan kebijakan publik melalui peran artikulasi yang disuarakan dan diperjuangkan anggota dewan dalam pross pengambilan keputusan pemerintahan khususnya di Sleman,” tegas Sekretaris pemenangan Pasangan Kustini – Danang pada pemilukada Sleman 2020 ini.

Menurutnya, pemilu Kepala Daerah Sleman kali ini adalah proses demokrasi untuk memperoleh pendayagunaan kekuasaan melalui kadernya yang duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif untuk memperjuangkan aspirasi dan tuntutan kebutuhan konstituen.

Sementara itu Raudi Akmal selaku Ketua Pemenangan PAN untuk Pasangan Kustini Danang mengatakan saatnya kini kita bersama jalin kekuatan PAN untuk bersama dan semakin merapatkan barisan.

“Dari Pengurus Cabang dan ranting Desa  Sariharjo  dan Minomartani sebanyak 22 koordinator dusun setelah dikukuhkan dan bertekad  beserta segenap komponen masyarakat di Ngaglik memantapkan langkah untuk memenangkan pasangan nomor 3  dalam Pilkada Sleman 9 Desember 2020 mendatang untuk meneruskan pembangunan di Bumi Sembada Kabupaten Sleman,” tandasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!