26.3 C
Jakarta

PCPM dan Kokam Jebres Surakarta Beri Bantuan Air Bersih Bagi Warga Melikan

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Jebres Surakarta, Jawa Tengah. Mereka menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Melikan. Sebagian daerah di Gunung Kidul mengalami kekeringan yang cukup panjang. Salah satu dampak sulitnya mendapatkan air bersih.

Kader Muhammadiyah Surakarta yang tergabung dalam PCPM dan Kokam dari Jebres Surakarta, menyalurkan air bersih kepada warga Dusun Jeruk Gulung, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta, Ahad (6/10/2019).

Arif, Komandan Kokam Jebres mengaku, terpanggil untuk memberikan bantuan air bersih setelah mendengar kabar dari anggotanya tentang kekeringan yang melanda sejumlah daerah itu. Kegiatan sosial ini, berawal dari informasi yang didapat dari Rakiyanto, salah seorang anggota Kokam Jebres dan merupakan Karyawan SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta.

PCPM Jeber beri bantuan air bersih pada warga yang dilanda kekeringan.
PCPM Jeber beri bantuan air bersih pada warga yang dilanda kekeringan.

Rakiyanto menginformasikan masalah yang muncul di daerah asalnya ketika musim kemarau panjang seperti sekarang, kepada anggota Kokam Jebres yang lain. Lantas, informasi tersebut ditindak lanjuti oleh Komandan Kokam Jebres, Arif.

Agus Dwi, dari PCPM sekaligus Guru SD Muhammadiyah 8 Jagalan Jebres mengatakan, secara simbolis bantuan 10 truk tangki atau kurang lebih 70 ribu liter air bersih diserahkan kepada pemerintah desa setempat, selanjutnya dibagikan kepada warga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!