25 C
Jakarta

Pelatihan Penyusunan Produk Konten Kreatif Eco Bhinneka di Media Sosial

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Sebanyak 18 orang dari perwakilan lintas iman yang terdiri dari Islam, Kristen, Katolik dan juga Konghucu serta dari Pimpinan Daerah Nasyi’atul ‘Aisyiyah kota Surakarta, PC IMM Kota Surakarta, PD IPM kota Surakarta, teman difabel dan tim media eco bhinneka mengikuti Pelatihan Penyusunan Produk Konten Kreatif Eco Bhinneka di Media Sosial Regional Surakarta, Ahad (22/1/2023) bertempat di Hotel Harris Solo.

Menurut Hanifa Kasih Surahman dari dari tim Eco Bhinneka Pimpinan Pusat Nasyi’atul ‘Aisyiyah, kegiatan ini bagian dari kegiatan ecobhinneka terkait dengan penyusunan konten kreatif bertema ‘Menjaga lingkungan, merawat kerukunan’ untuk satu tahun ke depan. “Harapannya karena sasarannya anak muda bagaimana mereka nanti anak-anak muda ini nanti bisa aware terhadap isu lingkungan dan kerukunan, kemudian nanti dari ide-ide mereka yang fresh bisa menghasilkan produk-produk kreatif yang bisa kami sebarkan melalui media sosial,”ungkap Hanifa.

Masih menurut Hanifa, latar belakang kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan ecobineka itu sendiri. “Jadi suatu rangkaian yang sudah kami awali di  tahun 2022, jadi setelah ada beberapa sosialisasi kemudian ada juga audiensi dan silaturahmi kami ingin ada gerakan nyata untuk campaign atau kampanye ecobhinneka mengajak teman-teman dari  unsur Pemuda,”imbuhnya.

Sementara itu peserta dari unsur difabel yang bernama Ismail dengan didampingi dari teman Juru Bahasa Isyarat mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Halo perkenalkan nama saya Ismail, saya tuli, saya asli Solo. Saya senang diundang dari Eco Bhinneka. Mereka mengundang saya dan ternyata ini kegiatan yang baru untuk saya. Saya baru pertama kali datang ke acara Eco Bhinneka. Banyak anak-anak muda dan walaupun saya termasuk generasi yang tua ya, tetapi saya senang sekali bertemu dengan anak-anak muda di sini dengan berbagai macam latar belakang ,”jelasnya.

Dia  juga mengaku banyak kegiatan seperti ini tentang gotong royong dan lain sebagainya. “Saya senang sekali dan saya merasa cocok dengan kegiatan yang seperti ini, jadi ke depannya saya harap kegiatan ini bisa berlanjut bisa tetap aktif dan tidak berhenti di sini saja, dan program ini setahu saya juga berkelanjutan. Insya Allah dan harapan saya semoga bisa tercapai semua visi dari ecobhinneka,”pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!