25 C
Jakarta

Pembekalan dan Pelepasan 275 Calon Wisudawan FKIP UMS, Agar Berkinerja Bagus di Masyarakat

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan calon sarjana periode ke 1 Tahun Akademik 2022/2023, dengan tema “Menjadi Alumni FKIP UMS yang Cakap (Cerdas Amanah Kompeten Andal dan Pembaharu)” , yang diselenggarakan di Auditorium M.Djazman Kampus 1 UMS (15/09/2022).

Pembekalan ini dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu sesi pagi dan siang. Dalam kegiatan tersebut selaku Ketua Panitia Putri Agustina, S.Pd., M.Pd menyampaikan jumlah peserta pembekalan sebanyak 275 calon wisudawan wisudawati, yang terdiri dari 10 program studi sarjana.

Rektor UMS dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor V UMS Prof. Supriyono, M.T, Ph.D. pada kesempatan yang sama menyampaikan ibarat sebuah kehidupan, episode yang kita lalui tidak semakin mudah, namun bertambah berat. Lulusan perguruan tinggi punya peluang memiliki kesejahteraan lebih baik daripada mereka yang tidak mengenyam pendidikan tinggi.

“Sebagai alumni dari Muhammadiyah, kita harus lebih kreatif dan inovatif dalam terjun di masyarakat dan diharapkan bisa menjaga nama baik almamater dengan cara menunjukkan kinerja yang bagus di masyarakat,” terangnya

Selaku Dekan FKIP UMS, Prof. Dr. Sutama, berpesan kepada wisudawan agar betul-betul profesional dalam bersaing di dunia kerja nanti. Banyak tantangan ke depan yang harus dihadapi.

“Jangan bimbang menghadapi bermacam-macam persoalan, karena semakin dekat dengan pencapaian cita-cita, maka semakin berat permasalahan yang dihadapi dan yakinlah bahwa setiap permasalahan selalu ada hikmahnya,” ujarnya

Selain itu Sutama juga berharap setelah selesainya studi, maka perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai. Belajarlah menjadi kupu-kupu dengan metamorfosisnya, yang mengalami perubahan bentuk, perubahan struktur, perubahan pergerakan yang punya mobilitas tinggi, jaringan yang luas dan Jangan lupa selalu menjunjung tinggi nama almamater tercinta. (Alvin)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!