32.1 C
Jakarta

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Penelitian, Unismuh Makassar Gandeng PCIA Dan PCIM Jepang

Baca Juga:

TOKYO JEPANG, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersama Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jepang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk memperkuat kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Proses penandatanganan dihelat, Kamis, 23 November 2023.

Dalam momen penandatanganan MoU tersebut Dr. Agustan, Sekretaris Divisi Penelitian LP3M Unismuh Makassar, mewakili Unismuh Serta Kholifatul Arifah, S. Hum selaku Ketua PCIA Jepang dan Ridwan Wicaksono, Ph.D dari PCIM Jepang yang diwakili oleh Miftah Faried, Ph.D. MoU tersebut telah ditandatangani terlebih dahulu oleh Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse.

Dalam MoU tersebut, kedua lembaga sepakat untuk berkolaborasi dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. serta kegiatan lainnya. MoU ini berlaku selama dua tahun, mulai dari November 2023 hingga November 2025, dan dapat diperpanjang.

Dihubungi terpisah, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini diharapkan berlanjut dan terpelihara sehingga dapat memberi manfaat pada pengembangan Unismuh Makassar.

“Pengembangan kerja sama internasional ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga Unismuh dapat mewujudkan salah satu karakteristik Islam Berkemajuan, yakni mewujudkan rahmatan lil alami,” ungkapnya, Senin, 27 November 2023.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!