26.2 C
Jakarta

Pendaftaran SBMPTN 2017 Diperpanjang Sampai 9 Mei

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri memperpanjang masa pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Seleksi tertulis tersebut semestinya ditutup hari ini, Jumat (05/05).

“Kami perpanjang masa pendaftaran SBMPTN hingga 9 Mei pukul 16:00 WIB,” jelas Ketua Panitia SBMPTN, Ravik Karsidi.

Perpanjangan pendaftaran tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan pada calon mahasiswa yang berasal dari daerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T) yang memiliki keterbatasan dalam akses internet. Dengan demikian mereka yang memiliki masalah akses internet bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti SBMPTN.

“Untuk waktu pembayaran diperpanjang hingga Senin, 8 Mei pukul 16.00 WIB. Sementara untuk pendaftaran diperpanjang hingga Selasa 9 Mei pukul 16.00 WIB,” lanjut Ravik seperti dikutip dari Antara.

Hingga Jumat (05/05)  jumlah peserta yang sudah cetak kartu sebanyak 745.176 peserta yang terdiri dari 724.389 peserta yang mengikuti ujian berbasis kertas dan 20.787 peserta yang mengikuti ujian berbasis komputer. Bagi pendaftar yang belum melakukan cetak kartu, agar segera memanfaatkan waktu perpanjangan ini.

Ravik juga berpesan agar  peserta SBMPTN  melakukan cek lokasi ujian minimal sehari sebelum ujian dilangsungkan.

Sedangkan untuk peserta yang sudah lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk datang secara pribadi (tidak dapat diwakilkan) dan langsung melakukan registrasi di PTN penerima pada 16 Mei pukul 07.00 WIB.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!