25.5 C
Jakarta

Pengurus Badan Koordinasi TKA-TPA Kapanewon Seyegan Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Pengurus Badan Koordinasi TKA-TPA Rayon Seyegan periode 2022- 2026 resmi dilantik di RM Genduk Wulan Margodadi Seyegan, Sabtu (18/2/2023). Sebanyak 50 orang pengurus itu dilantik oleh Ketua Umum Badko TKA-TPA Daerah Kabupaten Sleman, Mujiyono, S.Pd.,M.Hum dan dikukuhkan oleh Panewu Anem Seyegan yang diwakilkan kepada Kepala Jawatan Sosial Subagyo Rahayu S.IP, M.Si.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan Rapat Kerja yang diikuti oleh semua pengurus terlantik.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyah diantara Aktivis TKA-TPA serta sebagai wahana untuk mengkoordinir, membina, meningkatkan profesionalisme dan kualitas pengelolaan TKA-TPA di wilayah Kapanewon Seyegan.

Ditemui disela acara Ketua Umum terpilih, Siti Alpiyah menyampaikan untuk periode kepengurusan ini program kerja akan difokuskan pada optimalisasi data unit, peningkatan kompetensi Ustadz Ustadzah dengan target 80% Ustadz-Ustadzah di rayon Seyegan sudah memiliki Syahadah Tartil S1.

Adapun Pengurus terpilih di antaranya Siti Alpiyah, S.Ag., M.Pd.I (Ketua Umum), Yunan Purwanto, A.Md. ( Ketua I), Dhian Navitri (Ketua II), Lilis Suryani (Ketua III), Sabariman (Sekretaris Umum), Alvin Sofia, S.Sos (Sekretaris I), Nurcahyani (Sekretaris II), Eko Darkitoniasih, S.Pd. (Bendahara Umum), Sumirah (Bendahara I).

Agenda berikutnya adalah Rapat kerja yang terbagi dalam 3 Komisi yakni Komisi A membahas Biro Diklat dan Biro Litbang, Komisi B tentang Biro Supervisi dan Biro Humas dan Info serta Komisi C Biro yang membahas tentang Umum dan Biro Usaha dan Kesra yang diikuti oleh segenap pengurus Badko Rayon Seyegan.

Harapannya dengan peningkatan kompetensi Ustadz Ustadzah akan berbanding lurus dengan peningkatan prestasi santri baik Munaqosyah maupun dalam ajang kompetisi seperti FASI. Selain itu pendampingan unit TPA yang belum masuk data kemenag baik Sipdar maupun Emis akan diupayakan agar unit di rayon Seyegan bisa terdaftar semuanya di Kemenag, serta memaksimalkan media digital untuk syiar badko rayon Seyegan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!