26.4 C
Jakarta

Pengurus Masjid At-Taqwa Lebak Bulus Wajibkan Jamaah Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM –  Jama’ah masjid At-Taqwa, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan masih banyak yang tidak taat aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena itu, pengurus masjid tak henti-hantinya mengingatkan jamaah agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.

H. Madani, pengurus Masjid At-Taqwa mengaku tak bosan-bosannya mengingatkan jamaah akan bahaya Covid-19. Tetapi selalu ada saja jamaah yang tidak peduli.

“Sekiranya ada 10-20 jamaah yang sholat, maka ada satu dua jamaah yang tidak pakai masker,” kata Madani, Rabu (16/9/2020).

Kondisi seperti itu sudah berjalan hampir 5 bulan. Padahal imbauan menggunakan masker sudah dipasang di sejumlah area masjid yang mudah untuk dibaca jamaah.

Menurutnya, partisipasi dan ketaatan jamaah menggunakan masker menjadi bagian penting mendukung Pemprov DKI Jakarta menurunkan kasus Covid-19. Tanpa kepedulian warga termasuk jamaah, sebagus apapun program Pemprov menurunkan angka Covid-19 tidak akan banyak berhasil.

“Kalau semua taat protokol kesehatan kan enak, ibadah bisa dilakukan lebih tenang, nyaman dan khusuk,” lanjut Madani.

Ia mengingatkan bagi jama’ah yang datang ke Masjid At Taqwa Lebak Bulus, wajib menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan dan wajib menerapkan social distancing ketika berada didalam masjid.

Pengurus Masjid At-Taqwa berharap virus corona di Indonesia maupun didunia segera berakhir sehingga para jama’ah dapat menjalankan ibadah dengan normal kembali.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!