26.1 C
Jakarta

Peresmian Guest House Pesma KH Mas Mansur UMS

Baca Juga:

 

 

PABELAN, MENARA62.COM – Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansur telah meresmikan Gedung Guest House pada Senin, (29/12/2020) kemarin tepat setelah sholat dzuhur dilaksanakan. Gedung yang biasa disebut oleh para penghuni Pesma dengan sebutan Gedung Kuning itu akan difokuskan sebagai tempat penginapan dengan fasilitas hotel dengan harga yang terjangkau serta tempat yang sangat strategis karena dekat dari Kampus dan Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu sendiri.

 

Diiringi dengan rabanna dari Syubbanul Mansyur, peresmian Guest House tersebut dilakukan oleh Rektor UMS, Sofyan Anif dan Ketua Badan Pimpinan Harian (BPH) Dahlan Rais serta  dihadiri oleh beberapa Jajaran Pimpinan UMS, Dewan Pembina Pesma, Direktur Pesma, Staf dan Karyawan Pesma, Dewan Pengasuhan Pesma serta mahasantri yang berada di Pesma dengan tetap taat melakukan protokol kesehatan. Selain digunakan sebagai guest house atau hotel, Gedung Kuning tersebut juga difungsikan sebagai tempat tinggal bagi Kasubid Kemahasantrian Pesma.

Penyerahan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Dewan Pembina, Najmudin Zuhdi.

Sebelum meresmikan gedung tersebut, Muamaroh selaku Direktur Pesma mengajak tamu undangan yang hadir untuk berkeliling Pesma sembari menunjukkan area kolam lele yang dibudidayakan oleh mahasantri sendiri. Setelah gedung telah resmi disahkan, Muamaroh kembali mengajak tamu undangan yang hadir untuk menelusuri setiap sudut ruangan hingga mengajak Sofyan Anif dan Dahlan Rais mempraktikkan membuka pintu kamar yang menggunakan kartu digital sebagai kunci masuknya. Terakhir, selepas foto bersama, ada potong nasi tumpeng yang dilakukan oleh Dewan Pembina, Najmudin Zuhdi.

Sambutan rektor UMS

Sofyan Anif berharap dengan diresmikannya gedung tersebut dapat membawa keberkahan buat Pesma juga UMS. “Saya bersyukur Pesma memiliki hotel, sehingga nanti bisa digunakan untuk kegiatan ‘Aisiyah dan muktamar yang akan datang,” ucap Sofyan Anif.

 

Senada dengan Sofyan Anif, Kasubid Kesantrian dan Bahasa Asing, Mujazin pun berharap menjadi tempat yang berkah. “Gedungnya sangat nyaman, semoga kelak menjadi tempat yang dipenuhi keberkahan seperti dalam doa Nabi Nuh yang terdapat dalam surat Al-Mukminun 29 Allohumma anzilni munzalan mubarokan wa anta khirul munzilin,  yang artinya adalah Ya Alloh tempatkanlah aku di tempat yang diberkahi/dipenuhi berkah, dan Engkau adalah sebaik-baik yang menempatkan,” ucap Mujazin.

Rektor UMS, Sofyan Anif dan Ketua Badan Pimpinan Harian (BPH) Dahlan Rais serta dihadiri oleh beberapa Jajaran Pimpinan UMS, Dewan Pembina Pesma, Direktur Pesma, Staf dan Karyawan Pesma, Dewan Pengasuhan Pesma

Di sisi lain, Risma Silviani Putri salah satu Dewan Pengasuhan melontarkan pandangannya mengenai Guest House tersebut.  Menurutnya seiring dengan berjalannya waktu dan teknologi semakin canggih, maka kemajuan sebuah institusi yang baik dan berkembang sesuai dengan zamannya itu pasti ditopang dengan fasilitas yang layak dan memadai. “Tentunya juga bisa bermanfaat untuk lingkungan institusi itu sendiri dan juga khalayak pada umumnya. Hadirnya Guest House juga sebagai sarana dakwa kita untuk mengenalkan Pesma dan UMS,” ucap Risma saat diwawancarai di kantor ISO Pusat.

(YDP)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!