25 C
Jakarta

Pit-pitPAN, Birukan Langit Indonesia di Kota Yogyakarta

Baca Juga:

KOTA YOGYAKARTA, MENARA62.COM – DPD PAN Kota Yogyakarta kembali menggelar kegiatan pit2PAN dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 dan HUT PAN ke-24, Ahad (4/9/2022). Mengambil tema “Birukan Langit Indonesia” kegiatan tersebut diikuti ratusan penggiat gowes.

Tema ini menarik karena mengangkat issue lingkungan guna mengurangi emisi udara sehingga langit selalu biru dan tema ini senada sejalan dengan kegiatan pit2PAN.

Hadirnya gerakan ‘Birukan Langit Indonesia‘ ini untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi para kawula muda untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride). Dengan pendekatan yang beragam dan kekinian, diharapkan para generasi muda bisa ikut ambil bagian dan terinspirasi dalam gerakan ini.

Menurut Rifki Listiyanto salah satu panitia acara dan anggota DPRD Kota, kegiatan Pit2PAN ini mendapatkan respon luar biasa dari kader dan simpatisan PAN kota Yogyakarta. kegiatan berlangsung meriah dan sukses dimana konsepnya sesederhana mungkin (potong tumpeng) tetapi pesertanya melebihi target berkisar 500 pesepeda.

Start di mulai dari kantor DPD PAN Kota Yogyakarta di jalan Babaran Warungboto Umbulharjo dan berakhir di halaman Masjid Gedhe Kauman.  Dihadiri oleh Heroe Poerwadi selaku ketua MPP DPW PAN DIY,Arif Noor Hartanto Ketua PAN Koa beserta jajaran, anggota Dewan PAN Kota, pengurus, anggota  dan simpatisan PAN.

Rangkaian kegiatannya didahului titik pemberhentian di Mushola Aisyiyah Prawirodirjan dengan memberikan sumbangan untuk renovasi mushola tersebut dan sesampai Pelataran Masjid Gedhe Kauman di teruskan denga tour religi napak tilas berdirinya Muhammadiyah di makam Nyi Haji Ahmad Dahlan, Langgar Kidul KH Ahmad Dahlan dan Mushola Aisiyah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!