28.9 C
Jakarta

Polimedia Bertekad Jadi Perguruan Tinggi Unggul di Bidang Industri Kreatif pada 2025

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM –  Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta bertekad menjadi lembaga pendidikan tinggi terkemuka dan unggul di bidang industri kreatif pada tahun 2025. Untuk mewujudkannya, berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan Polimedia. Salah satu diantaranya adalah menciptakan program-program pendidikan di bidang industri kreatif yang berbasis produksi dan kewirausahaan.

“Saat ini kewirausahaan menjadi satu keahlian yang harus dimiliki oleh mahasiswa sehingga mereka memiliki bekal dan mampu mengaplikasikannya di industri kreatif,” tutur Direktur Polimedia Purnomo Ananto dalam keterangan persnya, Kamis (14/10/2021).

Polimedia sendiri diakui Purnomo merupakan perguruan tinggi vokasi yang berdiri sendiri, tidak menginduk pada perguruan tinggi atau universitas. Meski demikian, dalam usianya yang relative masih muda yakni 13 tahun, berbagai prestasi dan pencapaian telah diraih oleh Polimedia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Polimedia, Tipri Rosa Kartika menjelaskan berbagai program yang diselenggarakan oleh Polimedia berkaitan dengan kewirausahaan, seperti Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWMV), dan Penguatan Ekosistem Kewirausahaan.

“Program-program tersebut terstruktur demi mewujudkan Program pendidikan di bidang industri kreatif berbasis kewirausahaan,” jelas Tipri Rosa Kartika.

Kegiatan donor darah pada puncak peringatan dies natalis ke-13 Polimedia (ist)

Sejauh ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mendukung program tersebut, seperti seminar, workshop, dialog industri, pembuatan modul kewirausahaan, expo virtual, bahkan menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintahan maupun perusahaan pun sudah sering dilakukan. Terdapat beberapa lembaga/perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan Polimedia seperti pembentukan kelas industri antara Polimedia dan Indofood CBP, penandatanganan MoU antara Polimedia dan Pemprov Kalimantan Utara.

Purnomo Ananto mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan dan tindak lanjut dari kerjasama tersebut. Harapannya, Polimedia menjadi contoh bagi perguruan tinggi vokasi lain untuk terus melakukan super link and match agar upaya-upaya program lainnya dapat terealisasi.

Pada puncak dies natalis Polimedia ke-13 yang jatuh pada Jumat 8 Oktober 2021 lalu, berbagai kegiatan digelar oleh Polimedia mulai dari kegiatan donor darah, pemilihan Duta Polimedia, hingga santunan anak yatim yayasan Formas WSI. Mengambil tema “Maju Bersama Polimedia”  perayaan dies natalis ke-13 berlangsung secara khidmat dan meriah dengan dihadiri oleh seluruh civitas akademika, staff, serta pegawai Polimedia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!