32.6 C
Jakarta

POR UMS Selenggarakan Turnamen Bola Voli Antar PCPM se- Solo Raya

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM – Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Turnamen Bola Voli antar PCPM se-Solo Raya yang dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 17-18 Mei 2023, di GOR Kampus 2 UMS. Kegiatan ini diawali dengan Upacara Pembukaan secara simbolis dengan servis bola pertama yang dilakukan oleh Kaprodi Pendidikan Olahraga UMS  Nur Subekti, S.Pd., M.Or .

Vera Septi Sistiasih, S.Pd., M.Or. selaku dosen Pendidikan Olahraga UMS sekaligus pembina kegiatan menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan kelanjutan dari pelatihan wasit bola voli. Pendampingan ini sebagai implementasi dari hibah internal Persyarikatan AUM dan Pengembangan Desa.

“Turnamen Bola Voli antar PCPM Se-Solo Raya tahun 2023 ini merupakan sebuah aktualisasi dari pelaksanaan program pengabdian masyarakat dan output dari pendampingan dan pelatihan manajemen penyelenggaraan turnamen,” ujar Vera.

Ia juga menyampaikan bahwa turnamen ini bertujuan untuk menyaring minat dan bakat olahraga bola voli yang dimiliki para anggota Pemuda Muhammadiyah dan untuk menjalin silaturahmi sesama anggota Pemuda Muhammadiyah di lingkup Solo Raya.

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 2 hari yang diprakarsai oleh Program Studi Pendidikan Olahraga UMS yang melibatkan sebuah kolaborasi dengan PCPM Simo, PBVSI Sukoharjo, dan UKM Bola Voli UMS. Kegiatan ini diikuti oleh 11 tim putra yang berasal dari perwakilan masing-masing PCPM di lingkup Solo Raya dan beberapa tim undangan.

Pertandingan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Mei 2023 pukul 09.00 WIB setelah upacara pembukaan selesai. Pada hari pertama kali ini hanya dilaksanakan untuk babak penyisihan. Sedangkan hari kedua dilaksanakan untuk babak semifinal dan final. Pada babak final pertandingan mempertemukan antara PCPM Kerjo dan Tim UMS yang berlangsung cukup seru dengan kedudukan 2-3 kemenangan untuk tim UMS. Juara pada turnamen kali ini mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

“Harapannya turnamen bola voli antar PCPM ini bisa dilaksanakan dalam lingkup yang lebih luas dan bisa menjadi sebuah kegiatan tahunan yang dapat berujung pada pembinaan prestasi dalam bola voli,”  ungkap Vera Septi Sistiasih, S.Pd.,M.Or selaku Dosen dan pembina kegiatan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!