31.3 C
Jakarta

PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja Gelar PKDTM 1

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM –  Sekolah adalah kawah candradimukanya pengkaderan bagi para calon-calon Pemimpin masa depan Bangsa dan Negara yang sangat besar ini. Pun demikian dengan sekolah Muhammadiyah, para siswa adalah kader-kader sejati Muhammadiyah yang akan menjadi penerus dan penyempurna perjuangan demi Muhammadiyah dan Negara yang kita cintai ini.

Dalam rangka mempersiapkan proses kaderisasi yang berkesinambungan dan terus menerus, PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja sejak hari Sabtu 25 sampai 27 Desember 2021 menggelar PKDTM 1 atau Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 yang ditujukan kepada khususnya siswa kelas X dan siswa kelas XI maupun XII yang belum mengikuti PKDTM 1.

Mengambil Tema ” Mencetak Kader yang Aktif, Kreatif dan Produktif demi IPM yang Berkemajuan”, TM 1 kali ini diisi dengan berbagai materi yang dapat merangsang daya nalar dan kreatifitas peserta.

Dalam sambutan disaat pembukaan Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, mengajak seluruh siswa agar mau mengoptimalkan dirinya dalam proses belajar dan sekaligus sebagai kader Muhammadiyah.

” saya mengajak semua adik-adik dan teman-teman para anggota IPM agar senantiasa mau aktif dalam proses belajar dan berMuhammadiyah. Saya kutip apa yang ayahanda Edy selaku Kepala Sekolah sering nasehati kepada kami Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja, “jadilah siswa Muhammadiyah bukan siswa di Muhammadiyah“. Ini artinya selain belajar kita sebagai siswa dan sekaligus kader Muhammadiyah wajib mau aktif dan menggerakan diri dalam giat-giat berMuhammadiyah,”ulas Syehan siswa kelas XII sekaligus Ketua PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Singaraja.

Di kesempatan berbeda Edy Suprayitno, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan beberapa hal sekaligus membuka PKDTM 1 yang akan diselenggarakan selama 3 hari ini.

” ini adalah kegiatan PKDTM 1 yang kedua bapak buka selama bertugas disini. Kalian adalah generasi tangguh dan cerdas yang akan menjadi penerus keberlangsungan Muhammadiyah dan tentu bangsa dan negara ini juga. Jadilah kader-kader yang sebagaimana tema PKDTM 1 hari ini. Kalau dicarikan bahasa gampangnya tema kalian itu bisa kita ubah menjadi lirik dalam mars HW ” sedikit bicara banyak bekerja”. demikian Edy yang juga selaku Ketua Bidang Diklat MDMC Bali ini menutup sambutannya.

Bunda Frida selaku Pembina Pendamping sekolah SMA dijajaran Dikdasmen PDM Buleleng mewakili Ketua Dikdasmen yang berhalangan hadir menyampaikan pesan kepada seluruh peserta.

” ananda-ananda semua bunda hanya berpesan kepada ananda semua agar benar-benar menjaga dan senatiasa melatih diri untuk tetap istiqamah dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai siswa dan kader Muhammadiyah. Disiplin adalah kunci kesuksesan, tanpa kedisiplinan semuanya adalah angan-angan belaka.” Papar pensiunan Dosen di Universitas Pendidikan Ganesha ini.

Guna melatih kesigapan dan kedisplinan peserta PKDTM 1 dihari terakhir KOKAM PDPM Buleleng hadir memberikan latihan baris berbaris dan arahan-arahan pemberi semangat dan kesigapan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!