31.1 C
Jakarta

Program Kemenkes dan USAID, PWPM Kalteng gelar vaksinasi massal covid-19 di kabupaten Gunung Mas

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

KUALA KURUN, MENARA62.COM – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaksanakan program Mentari TB for Covid 19 di Kabupaten. Gunung Mas, provinsi Kalimantan Tengah. Program yang didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan USAID ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Polres Gunung Mas, dan Lembaga Masyarakat lainnya melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dimulai tanggal 5 -15 Januari 2023 dengan sasaran utama lansia dengan target 5.000 dosis. Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dibuka dan dimulai di Puskesmas Kurun  (7/1)

Ketua Panitia Kegiatan, Petrus Tampubulon mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka bersama pemerintah mendorong percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka menuju endemi. 

“Vaksinasi Lansia ini bentuk kepedulian Muhammadiyah di dukung oleh USAID dan Pemerintah demi terwujudnya herd immunty, ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Gunung Mas, kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan di beberapa titik di tingkat kecamatan”, ucap pria yang juga salah satu tokoh pemuda di Kalimantan Tengah.

Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng, Evan Bastian yang turut hadir dalam pembukaan kegiatan mengatakan bahwa Muhammadiyah terus berkomitmen dan selalu siap bergerak bersama untuk menangani pandemi Covid 19.
“Kerjasama dengan pemerintah dan elemen lainnya tentu sangat dibutuhkan. Program vaksinasi ini sebagai salah satu ihtiar kita bersama, baik pemerintah, lembaga masyarakat, maupun masyarakat itu sendiri untuk bersama-bersama menangani pandemi ini”, ucapnya.

“Kita semua harus optimis pandemi ini akan cepat berakhir seiring dengan giatnya usaha-usaha kita dalam menanganinya dengan salah satunya melakukan vaksinasi”, tambahnya.


Sementara itu secara terpisah, Ketua DPRD Gunung Mas Akerman mengucapkan terimakasih Kepada USAID dan MPKU PP Muhammadiyah atas kepeduliannya dalam rangka membantu Pemda Gunung Mas untuk pengentasan Covid-19.
“Terima kasih kepada USAID dan Muhammadiyah telah mendukung percepatan vaksinasi di daerah kami Kab. Gunung Mas ini, dan kami juga berharap lebih banyak lagi organisasi, lembaga atau pihak swasta seperti Muhammadiyah untuk mengajak masyarakat agar mau divaksinasi”, ucapnya di Kantor DPRD Gunung Mas.


Selain melaksanakan vaksinasi massal, Panitia Pelaksana juga memberikan edukasi dan pesan kepada peserta vaksinasi untuk mengajak keluarga atau rekan-rekannya yang belum melaksanakan vaksin. Selain itu juga Panitia membagikan paket sembako kepada para lansia yang telah ikut vaksinasi di kegiatan tersebut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!