30.1 C
Jakarta

PT Pertamina Retail Gelar Pertamina Agriculture Hafidz Entrepreneur School di Panti Asuhan

Baca Juga:

DEPOK, MENARA62.COM – PT Pertamina Retail (PTPR) berkolaborasi dengan CSR PT Pegadaian mengadakan Ceremonial Pertamina Agriculture Hafidz Entrepreneur School di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Depok, Jawa Barat pada Jumat, 4 November 2022.

PTPR dan PT Pegadaian berkolaborasi memberikan bantuan kepada pihak Panti Asuhan Wisma Karya Bakti berupa perbaikan toilet, memperbaiki pagar untuk tanaman hingga perairan.

“Saya sangat setuju program ini diadakan. Program ini dapat membantu santri yang berada disana untuk bercocok tanam hingga belajar mengajar,” ujar Direktur Keuangan & Umum PTPR Bambang Wijanarko dalam keterangannya.

Hal senada disampaikan Achmad Wahyudi Corporate Secretary & Legal PTPR. “Selain santri bercocok tanam, santri juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti musik, pencak silat dan menjahit,” jelas Achmad Wahyudi.

Direktur Keuangan & Umum PTPR Bambang Wijanarko mendapat penjelasan dari santri Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Depok , Jawa Barat pada Jumat 4 November 2022.

Sementara itu, Kepala Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian Rully Yusuf mengatakan kegiatan ini sangatlah penting selain mengadakan kolaborasi juga dapat bersilahturahmi dengan keluarga PTPR.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dikarenakan kita bisa bersilahturahmi antara Perusahaan BUMN dengan BUMN lainnya. Selain itu pula, kami juga mengadakan santunan anak yatim disana,” ucap Yusuf.

Selain peresmian bantuan, peserta diajak berkeliling di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti yang didampingi oleh MC. “Kami sangat senang berkeliling panti asuhan ini, selain pemandangan dan udara yang sejuk kami dimanjakan oleh santri yang menanam pohon-pohon sendiri,” ungkap Teddy Purnama CSR Kementerian BUMN.

Santri yang berada di Panti Asuhan Wisma Bakti Karya selain bercocok tanam, santripun juga beternak kambing, bebek, kelinci hingga peternakan ikan.

Hasil dari bertanam dan beternak, santri diajarkan untuk berjualan disekitar panti asuhan untuk pembelajaran kedepannya. Diharapkan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi Yayasan Otto Iskandar Dinata dan kolaborasi ini dapat keberlanjutan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!