23.9 C
Jakarta

PT POS Tandatangani Kerjasama dengan PP Muhammadiyah

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — PT POS Tandatangani Kerjasama dengan PP Muhammadiyah. Penandatangan dilakukan oleh Faizal R Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu‘ti, Senin (7/10/2022).

Kerjasama ini diharapkan menjadi pintu bagi berbagai kerjasama yang akan dilakukan oleh PT POS dan Muhammadiyah ke depan.

Penandatangannya ini antara lain dihadiri oleh Tata Sugiarta, Corporate Secretary PT POS Indonesia, Prof Muhadjir Effendy (Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad (Ketua PP Muhammadiyah), dan Dr Anwar Abbas (Ketua PP Muhammadiyah)

Dalam sambutannya, Faizal mengatakan, Muhammadiyah organisasi terbesar di Indonesia, dengan organisasi yang moderen, administrasi yang rapi.

“POS Indonesia sudah 275 tahun. Merupakan organisasi perusahaan tertua di Indonesia saat ini. Lahir sejak sebelum ada NKRI, dan ini sama dengan Muhammadiyah,” ujarnya.

Saat ini, Faizal mengatakan, ada lima portofolio PT POS Indonesia. Yaitu, financial services, courier service, logistics service, property service, Universitas Logistik. Kelimanya ditawarkan ke Muhammadiyah. “Waktu itu kami menawarkan aplikasi mobil PPOB, POS MU, yang bisa digunakan untuk pembayaran,” ujarnya.

Sementara itu, Mu‘ti mengatakan, PT POS ini mempunyai banyak kenangan di kalangan para senior. “Selain wesel, yang paling banyak ditunggu itu adalah surat. Surat itu ada unsur nilai literasinya, bukan sekedar romantis. Karena tulisan itu tulisan tangan,” ujarnya.

Menariknya, menurut Mu‘ti, logo POS tidak pernah berubah. “Saya menganjurkan jangan diubah, karena itu bagian dari warisan sejarah,” ujar Mu‘ti yang mencerikan tentang hobinya untuk mengumpulkan perangko dimasa mudanya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!