28.4 C
Jakarta

Pusat Kajian Halal UHAMKA Gelar Sosialisasi Halal dan Thoyyib bagi Pelajar SMA

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Pusat Kajian Halal Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UHAMKA gelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Halal pada Remaja, Jumat (11/12/2020). Kegiatan bertajuk Halal Goes to School yang ditujukan bagi siswa SMA Muhammadiyah 23 Jakarta tersebut melibatkan 230 peserta secara daring.

Etin Diah Permanasari selaku Ketua Pusat Kajian Halal UHAMKA (PKHU) mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran arti pentingnya halal dan thayyib bagi generasi muda Indonesia. “Dengan pemahaman yang benar, diharapkan mereka nantinya memiliki perilaku yang sadar halal dan thayyib dalam dalam kehidupan sehari-hari,” kata Etin dalam siaran persnya.

Menurutnya pemahaman generasi muda terutama remaja akan persoalan halal dan thayyib masih belum menggembirakan. Padahal dua persoalan tersebut sangat penting dalam praktik kehidupan sehari-hari.

Karena itu menjadi kewajiban dari PKHU untuk ikut mensosialisasikan dan mengedukasi remaja terkait halal dan thoyyib. Sosialisasi dan edukasi tersebut diantaranya menyasar para pelajar tingkat menengah.

Diakui kegiatan sosialisasi tersebut memancing minat yang tinggi di kalangan siswa. Terbukti peserta yang mengikuti acara tersebut cukup banyak dan muncul pertanyaan-pertanyaan kritis dari para peserta.

“Banyak peserta yang akhirnya terbuka, menjadi paham. Bahwa persoalan halal dan thoyyib tak semata urusan makanan dan minuman. Tetapi sebagai muslim, halal dan thoyyib juga harus diperhatikan saat menggunakan produk lain seperti kosmetik,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!