28.8 C
Jakarta

PW Pemuda Muhammadiyah Gelar Rapat Koordinasi

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM–Muhammad Yusran, Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan (PW PM Sulsel) mengungkapkan, saat ini mereka sedang melaksanakan Rapat Koordinasi Bidang Kaderisasi, Dakwah, dan Pendidikan di Sengkang, Kabupaten Wajo. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu  (24/12/2016) hingga Ahad (25/12/2016).

Muhammad Yusran mengungkapkan, rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mengonsilidasikan gerakan tiap bidang di PM se-Sulsel.

“Ini rapat koordinasi bidang yang ke dua. Alhamdulillah, dua puluh pimpinan daerah hadir untuk memasifkan gerakan Pemuda Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yusran menjelaskan, bidang dakwah merupakan wujud gerak Pemuda Muhammadiyah yang memberikan pencerahan di kalangan pemuda. Harapannya, gerak dakwah ini betul-betul memberi dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Fahrul, ketua panitia rapat koordinator bidang dakwah menjelaskan, bersamaan dengan rakor ini, PM Sulsel juga menggelar seminar nasional dan dialog publik keumatan. Tidak hanya itu, Pemuda Muhammadiyah juga menggelar bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal bagi masyarakat setempat, yang akan dilaksanakan Ahad, 25 Desember 2016 besok.

Fahrul mengatakan, saat ini terdapat 100 pendonor dan 25 anak peserta khitan yang telah terdaftar. Untuk pelaksanaan khitan ini, Pemuda Muhammadiyah bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar dan Rumah Dhuafa.

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!