27.1 C
Jakarta

Rakor Forkopimda, Bupati Sleman Ingatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman Bulan April 2021 kembali digelar hari ini, Rabu (7/4), bertempat di ruang pantry Setda Sleman. Hadir pada acara ini Bupati Sleman, Wakil Ketua DPRD Sleman, Kapolres Sleman, Dandim 0732/Sleman, Sekda Sleman, Kepala Kemenag Sleman, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam rakor tersebut, seperti kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan yang akan tiba tak lama lagi. Menurut Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, kegiatan keagamaan selama Ramadhan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, demi mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan-kegiatan di Bulan Ramadhan juga harus didesain agar dapat mengurangi potensi penyebaran dan penularan Covid 19,” jelasnya.

Kemudian Bupati Sleman juga mengajak Forkopimda untuk mensukseskan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) yang sedang dan akan berlangsung. ASPD untuk jenjang SMP dilaksanakan 5-8 April 2021 dan 15-16 April 2021, sedangkan jenjang SD dilaksanakan 24-27 Mei 2021 dan 2-3 Juni 2021.

Selain itu, Bupati Sleman, Kustini, juga menyoroti terkait adanya potensi cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin kencang. Jika mengacu pada BMKG, fenomena ini diperkirakan terjadi sekitar tanggal 3-9 April 2021 di wilayah Pulau Jawa. Sebagaimana halnya yang terjadi pada hari Ahad yang lalu, kejadian angin kencang di wilayah Kapanewon Depok dan menyebabkan beberapa kerusakan.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!