29 C
Jakarta

Rayakan Dies Natalis ke-35, UT Bagikan 500 Kacamata kepada Siswa SD

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Gandeng PT Essilor, Universitas Terbuka gelar kegiatan bakti social pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis untuk siswa sekolah dasar (SD), Kamis (22/8/2019). Bakti social yang digelar dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-35/Lustrum VII UT dibuka langsung oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bakti social pemeriksaan mata diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan mata pada anak-anaknya.

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya orang tua untuk memberikan perhatian terhadap kesehatan mata anak dengan rutin melakukan pemeriksaan mata minimal sekali dalam setahun,” kata Rektor.

Kegiatan yang digelar Universitas Terbuka Convention Center tersebut diikuti siswa dari 14 SD yang ada di skitar Universitas Terbuka. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula 500 kacamata secara Cuma-Cuma kepada siswa yang membutuhkan bantuan kacamata.

Secara khusus UT memfasilitasi penjemputan dan pengantaran siswa tersebut agar aman dan nyaman.

Selain itu dalam kegiatan bakti sosial ini juga diberikan edukasi kepada siswa dan siswi yang hadir  tentang  pentingnya  menjaga kesehatan mata bersama PT. Essilor, dan Dosen Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UT dan LPPM UT.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!