30.2 C
Jakarta

Satgas Damai Cartenz Patroli di Pegunungan Bintang

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Satgas Damai Cartenz Patroli di Pegunungan Bintang. Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengadakan patroli keamanan. Patroli itu diniatkan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Harapannya, kondisi keamanan di Pegunungan tetap aman terkendali dari gangguan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Komandan Sektor Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang Iptu Muhammad Kasim Lating seperti dilansir situs Antaranews.com menyebutkan, aparat melakukan patroli dan razia benda-benda yang dapat membahayakan masyarakat.

“Kami melakukan patroli dan razia pada tiga wilayah terpisah yakni di seputaran Gereja GBI, Okpol dan Pasar Baru di Kabupaten Pegunungan Bintang,” katanya.

Menurut Muhammad Kasim, tujuan patroli dan razia ini untuk mengantisipasi benda-benda yang menjadi ancaman, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di daerah ini. Ia mengatakan, keberadaan mereka disana untuk memberi rasa aman dan nyaman, serta melindungi masyarakat dari gangguan Kamtibmas dari OPM atau KKB.

Ketertiban

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, patroli tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Pegunungan Bintang, serta memastikan keberadaan personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” katanya.

Dia menambahkan, personel tidak mendapati adanya hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas OPM atau KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!