28.8 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Gelar PTS Dengan Tatap Muka

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM –  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar PTS (penilaian tengah semester) dengan sistem tatap muka bagi yang sehat. Yang tidak sehat, tes lewat aplikasi Zoom Cloud Meetings, Senin (7/3/2022).

PTS semester genap tahun pelajaran 2021/2022 ini dilakukan oleh sekolah yang terakreditasi A (Unggul) beralamat di Jalan Kartini No 1 dengan protokol ketat hindari Covid-19 dan Omicron.

Kepala Sekolah Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko menjelaskan, PTS dijalankan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam capaian pembelajaran.

“Semoga adanya PTS Tatap Muka ini mampu mengukur kemampuan siswa. Diikuti sebanyak 703 siswa baik kelas bawah maupun kelas atas dengan protokol Kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama PTS berlangsung, para siswa diharapkan terus semangat belajar dan menuntut ilmu dalam keadaan kondisi dan situasi apapun. Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga HR Muslim, nomor 2699.

6 syarat mencari ilmu yaitu: Kecerdasan, kemauan (rakus akan ilmu), sabar, biaya (pengorbanan materi/ waktu), petunjuk (bimbingan) guru dan dalam tempo waktu yang lama.

“Karena Allah akan memudahkan jalan bagi orang yang ingin belajar dan menuntut ilmu bersungguh-sungguh,” tuturnya.

Kegiatan Penilaian Tengah Semester/ Tes Sumatif Tengah Semester (PTS/STS 2), sejak tanggal 7-11 Maret 2022 yang dilaksanakan secara luring/tatap muka dengan ketentuan, siswa yang mengikuti PTS/STS harus dalam kondisi sehat, dilaksanakan sesuai jadwal, di ruang kelas masing-masing, dan membawa bekal sendiri makan/minum sendiri.

“Siswa yang sakit dan tidak bisa ikut PTS/STS 2 secara luring, maka pengerjaan tes melalui zoom. Masuk zoom maksimal 10 menit sebelum waktu pengerjaan tes dimulai. Menyediakan alat tulis sendiri beserta lembar jawab ( folio bergaris/buku tulis dan diberi nama, kelas, dan nomor absen,” ungkap Jatmiko.

Wali kelas akan share soal melalui zoom. Durasi waktu pengerjaan soal sama dengan PTS/STS luring. Siswa menuliskan jawabanya pada lembar jawab. Siswa memfoto lembar jawab dan langsung dikirim kepada wali kelas pada saat/hari tersebut. Siswa menerapkan prokes dan dijemput tepat waktu sesuai jadwal kepulangan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!