30.2 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Terima Bantuan Komposter dari DLH Solo

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — SD Muhammadiyah 1 Terima Bantuan Komposter dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Jawa Tengah. Bantuan ini sangat menggairahkan dan menyemangati warga sekolah untuk melakukan pengelolaan sampah, Senin, (1/7/2019).

SD Muhammadiyah 1 Solo, merupakan Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berbasis Pendidikan Karakter, TIK dan budaya. Bantuan komposter berupa satu unit tong komposter dan dua unit tong pemilah sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko mengatakan, bantuan tersebut diterima dari Bany SE MM, bidang penataan hukum dan peningkatan kapasitas lingkungan kasie peningkatan kapasitas lingkungan yang diserahkan oleh Neni Juliati.

Jatmiko mengatakan, bantuan yang diterima akan diletakkan di tempat yang sesuai. ”al hamdulillah, kami sangat senang, bahkan luar biasa senang karena sekolah Adiwiyata Kota tahun 2018, akan dipersiapkan dan diusulkan menjadi sekolah adiwiyata tingkat provinsi tahun 2019. Komposter merupakan salah satu alat pengolah sederhana, menyulap sampah organik menjadi pupuk,” katanya.

Warga sekolah khususnya dan masyakarakat umum, diharapkan menempatkan sampah pada tempatnya sekaligus memilah sampah organik dan anorganik di era industri 4.0.

“Kami terus mensyiarkan pentingnya peduli lingkungan yang sehat, bersih dengan cara pengelolaan sampah, anak-anak di sekolah dasar bisa menjadi agen perubahan yang baik untuk lingkungan sekolah dan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Penandatanganan berita acara penyerahan komposter.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!