31.1 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Palur Isi Kegiatan Libur Semester 1 Dengan Workshop Untuk Peningkatan Kompetensi Guru

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Palur dalam mengisi kegiatan libur Semester 1 dengan mengadakan Workshop Untuk Peningkatan Kompetensi Guru, Senin (19/12). Mengambil topik “Sukses Implementasi Kurikulum Merdeka” dengan menghadirkan  Priyono, S.Pd, M.Pd (Kepala Seksi Manajemen & Peningkatan Mutu Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surakarta) sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Noor Afifah, S.Si wakil kepala sekolah mengatakan, dengan pelatihan ini diharapkan guru mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka secara baik dan terus termotivasi untuk belajar tentang kurikulum merdeka.

Nur Laili, S.Pd selaku wakil kepala bidang kurikulum menyampaikan, kurikulum merdeka memberikan kebebasan guru dan satuan pendidikan untuk mengembangkan kegiatan pembelajaran. Penguatan profil pelajar Pancasila menjadi salah satu karakteristik kurikulum merdeka.

“Kegiatan pembelajaran intrakurikuler dan projek mengacu harus diupayakan untuk mencetak dan membentuk karakter pelajar Pancasila yakni beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, bernalar kritis, mandiri, gotong royong, kebhinekaan global, kreatif,” terang waka kurikulum yang akrab dengan sapaan Bu Leli.

Dalam kesempatan yang sama, Wiwit Rinta Milaksih, S.Pd Wali kelas 4 menyampaikan, setelah mengikuti seminar IKM hari ini banyak sekali ilmu yang dia dapatkan. “Selain mendapatkan ilmu tentang kurikulum merdeka, Alhamdulillah juga mendapatkan ilmu bagaimana menciptakan kegiatan belajar di kelas yang menyenangkan serta motivasi yang luar biasa dari bapak Priyono”ungkapnya.

Lebih lanjut Ana Listyani Wali Kelas 1 mengatakan, setelah mengikuti seminar yang bertemakan Sukses Implementasi Kurikulum Merdeka, dia menjadi semakin tercerahkan dengan apa dan bagaimana itu kurikulum merdeka, bagaimana sistem pembelajarannya serta sistem assemennya.

”Seminar dikemas dengan banyak lagu dan games matematika yang bisa kita terapkan juga dalam pembelajaran sehingga pembelajaran kita semakin asyik, seru dan menyenangkan,” jelasnya.

Acara yang dimoderatori Nunung Pratmulia, S.Pd berjalan lancar, ceria, dan mencerahkan. kegiatan ditutup dengan pemberian doorprize kepada para penanya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!