28.2 C
Jakarta

Ratusan Peserta Ikuti EKSIS ke-8 SD Muhammadiyah PK Banyudono

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM –  Eksplorasi Kreasi Seni Islami atau EKSIS ke-8 SD Muhammadiyah PK Banyudono yang berlangsung pada 14-15 Februari 2023 diikuti lebih dari 330 peserta dari TK/KB/PAUD yang berada di Banyudono dan sekitarnya.

Ahmad Khoirul, selaku ketua panitia EKSIS ke-8 menyampaikan jumlah keseluruhan peserta lebih dari 330 peserta yang terdiri dari siswa dan guru.

“EKSIS yang ke-8 pada tahun ini memiliki antusias yang luar biasa. Ditandai dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan jumlah peserta 330 peserta yang terdiri dari siswa dan guru,”ujarnya

Khoirul, sapaannya juga menyampaikan ada dua kategori lomba pada EKSIS ke-8. Kategori siswa dan guru. Kategori siswa ada 5 lomba yaitu lomba menghafal surat, lomba mewarnai kaligrafi, lomba adzan, lomba membaca puisi dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

Sedangkan lomba kategori guru yaitu lomba yel-yel.

“EKSIS ke-8 kali ini akan melombakan 6 jenis lomba dengan 2 kategori. Kategori siswa ada lomba mewarnai kaligrafi, lomba adzan, lomba hafalan surat, lomba membaca puisi dan lomba memasukkan pensil. Untuk guru ada lomba yel-yel,”jelasnya.

Pujiono, selaku kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono juga menyampaikan ucapan selamat berlomba kepada seluruh peserta dan terima kasih untuk antusiasnya pada EKSIS yang ke-8.

“Terima kasih kami sampaikan kepada anak-anak juga kepada seluruh guru TK se-Banyudono dan sekitarnya yang sudah antusias mengikuti lomba ini. Serta buat anak-anakku semua, selamat berlomba. Dan tidak lupa, kita tunggu semuanya di EKSIS yang ke-9,” ucapnya.

Juara umum pada gelaran EKSIS ke-8 ini jatuh kepada TK ‘Aisyiyah Bendan dan jumlah peserta terbanyak TK LKMD Sudimoro.

Daftar juara EKSIS ke-8 SD Muhammadiyah PK Banyudono:
1. Lomba Adzan
Juara 1: TK ‘Aisyiyah Bendan
Juara 2: KB ‘Aisyiyah 1 Banyudono
Juara 3: TK ‘Aisyiyah Sambon
2. Lomba Hafalan Surat
Juara 1: PAUD/TK LKMD Nepen 1
Juara 2: BA ‘Aisyiyah Kopen
Juara 3: PAUD/LKMD Nepen 1
3. Lomba Mewarnai Kaligrafi
Juara 1: TK Pertiwi 1 Gumukrejo
Juara 2: RA Bani Adam
Juara 3: TK ‘Aisyiyah Bendan
4. Lomba Membaca Puisi
Juara 1: TK ‘Aisyiyah Bendan
Juara 2: KB ‘Aisyiyah Banyudono
Juara 3: TK Pertiwi Cangkringab
5. Lomba Memasukkan Pensil
Juara 1: TK ‘Aisyiyah Mojolegi
Juara 2: TK Pertiwi 1 Bendan
Juara 3: TK ‘Aisyiyah Sambon
6. Lomba Yel-yel
Juara 1: TK Pertiwi 1 Bendan
Juara 2: TK Pertiwi Ngaru-aru
Juara 3: TK Pertiwi Cangkringan

EKSIS merupakan even lomba tahunan yang diselenggarakan SD Muhammadiyah PK Banyudono dalam rangka semarak milad SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Pada tahun ini, SD Muhammadiyah PK Banyudono memasuki usianya yang ke-15 tahun.

Rangkaian kegiatan milad ke-15 SD Muhammadiyah PK Banyudono mulai dari EKSIS, bakti sosial, pengobatan gratis, jalan sehat, gerakan 1000 warga Banyudono minum susu bersama, khitanan masal, dan pengajian akbar yang rencananya diisi oleh pembicara Nasional.

Milad tahun ini mengambil tema “Mencerahkan Peradaban”.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!