25.6 C
Jakarta

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Sambut Tahun Baru Hijriah dengan Pawai Ta’aruf

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Ratusan murid SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dengan mengelar pawai ta’aruf, Jumat (28/7/2022).

Rute pawai ta’aruf dimulai sekolah, kemudian menyusuri Jalan Kenanga menuju ke arah Jalan Slamet Riyadi, hingga berakhir melewati Jalan dr. Moewardi. Pawai ta’aruf ini tidak sekedar arak-arakan, tetapi kegiatan ini juga dilombakan dari segi kostum, kerapian baris-berbaris, kekompakan yel-yel, serta kreativitas pembuatan poster.

Taryanto, selaku ketua panitia kegiatan, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari gelaran pawai ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah Swt. sekaligus menumbuhkan kekompakan dan kreativitas.

“Murid-murid membawa poster dengan tema tahun baru Islam dan dihias semenarik mungkin,” ujarnya.

Salah satu murid kelas IV, Abimanyu Arya Putra Sakti, merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan pawai ini.

“Poster yang aku buat sudah aku siapkan dua hari sebelumnya, ibuku yang membeli semua bahannya, aku yang menghias dan menempelnya,” tambahnya.

Kegiatan semarak menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah juga diisi dengan lomba mewarnai untuk murid kelas 1,2, dan 3, serta lomba kaligrafi dan meresume isi podcast untuk murid kelas 4,5, dan 6. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!