28 C
Jakarta

Sebagai Wujud Rasa Syukur, Siswa SMA Muhammadiyah 1 Sragen Menggelar Bakti Sosial Pada Warga Dhuafa dan Terdampak Covid-19

Baca Juga:

 

SRAGEN, MENARA62.COM– Mungkin pelajar yang ada di Kabupaten Sragen ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dalam mengisi kegiatan kelulusan sekolah di masa pandemi ini. Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Sragen ini lebih memilih kegiatan bermanfaat dengan menggelar bakti sosial memberikan paket sembako kepada kaum dhuafa / warga yang terdampak pandemi covid-19.

“Jadi kalau merayakan kelulusan , tidak harus melakukan aksi coret baju sekolah. Ungkapan rasa syukur bisa dilakukan dengan menggelar kegiatan bakti sosial agar menumbuhkan kepekaan sosial dan menumbuhkan rasa saling berbagi,” kata Eko Warsono selaku koordinator bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka merayakan kelulusan tersebut sebelumnya dimulai dengan mendata warga dhuafa serta warga terdampak di beberapa kecamatan di kabupaten Sragen. Setelah mendata akhirnya memutuskan bakti sosial dilakukan di 5 kecamatan yaitu kecamatan Sragen, Kedawung, Sidoharjo, Masaran, dan Karangmalang.

Terkait kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Sragen Suyadi, S.Pd, MM mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi serta menyambut menyambut baik perayaan kelulusan siswa- siswi tersebut, dan berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Tampak antusias serta rasa bahagia yang berbeda pada wajah siswa- siswi saat melaksanakan kegiatan sosial dengan melihat warga dhuafa ikut tersenyum di bulan Ramadhan ini.

(Kusumo)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!