32.2 C
Jakarta

Senator Arniza Nilawati Gelar Sosialisasi DPD RI Bersama Forum Kertapati

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., menggelar Sosialisasi DPD RI Bersama Forum Kertapati yang bertempat di Flamboyan Resto Plaju Palembang, pada Sabtu 25 Februari 2023.

Dalam forum tersebut, Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan ini mensosialisasikan fungsi dan tugas mengenai lembaga tinggi negara DPD RI yang salah satu fungsinya adalah menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat di daerah kepada pemerintah pusat.

Selain hal tersebut, menurut Arniza Nilawati fungsi DPD RI juga berwenang melaksanakan pengawasan undang-undang sebagai bahan pertimbangan untuk ditindaklanjuti melalui mekanisme tugas, yaitu penyerapan aspirasi di masyarakat, penyaluran aspirasi melalui penyusunan laporan dan daftar inventaris masalah, serta penyampaian hasil pengawasan kepada DPR sebagai bahan materi penyusunan Rancangan Undang-Undang dikemudian hari.

Oleh karena itu, DPD RI sesuai konstitusi dengan melaksanakan tugas sesuai amanat yang sudah ada dalam konstitusi, secara berlanjut terus diperjuangkan agar DPD RI memiliki peran, fungsi dan kewenangan yang lebih kuat sebagai lembaga parlemen dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah.

Pada kesempatan ini juga, Arniza Nilawati memamdang bahwa keberadaan Forum Kertapati sebagai organisasi kemasyarakatan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memberikan jalan keluar dari berbagai masalah yang terjadi dimasyarakat.

Bahkan tidak menutup kemungkinan Forum Kertapati menjadi wadah berkumpulnya gagasan kegiatan bersama masyarakat, yang tidak hanya dalam hal kepedulian sosial, bahkan kebidang kebersihan lingkungan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Sehingga kedepan, Arniza Nilawati mengharapkan Forum Kertapati menjadi wadah bersama yang dilandasi pada partisipasi dan kolabirasi berbagai pihak, yang akan menghasilkan keluaran melebihi kerja sendiri-sendiri.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!