33.5 C
Jakarta

Sepuluh Tunanetra Ikuti Jalan Sehat Milad Muhammadiyah di Kendal

Baca Juga:

KENDAL, MENARA62.COM — Ribuan warga memadati sepanjang jalan Pemuda Kendal. Mereka sedang mengikuti jalan sehat memperingati Milad ke-107 Muhammadiyah yang digelar oleh PCM se eks Kawedanan Kendal, Ahad (1/12/2019), dengan start dan finish di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut terdapat pemandangan yang cukup menarik, yaitu adanya 10 tuna netra yang tergabung dalam organisasi Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) cabang Kab Kendal. Mereka layaknya peserta pada umumnya, berbaur dengan ribuan warga yg mengikuti jalan sehat mengelilingi kota Kendal. Tetapi para tuna netra itu berjalan berurutan dengan tangan kiri diletakkan di pundak teman yang ada di depannya, adapun tangan kanannya memegang tongkat. Sedangan di urutan paling depan berperan sebagai penunjuk jalan, tentunya dia yg tidak tuna netra. Usai mengikuti jalan sehat, ke sepuluh tuna netra tersebut segers dijamu oleh panitia di ruang aula gedung pusat dalwah Muhammadiyah lantai dasar dengan makan siang nasi kotak.

Wakil sekretaris panitia, Abdul Ghofur mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada teman- teman Pertuni yang telah berpartipasi memeriahkan kegiatan milad ke-107 Muhammadiyah melalui jalan sehat.

“Mereka adalah saudara kita yang memiliki hak sama dengan kita untuk ikut mangayubagyo milad Muhammadiyah ke 107,” kata Ghofur. “Sebetulnya mereka tidak perlu dikasihani. Yang mereka butuhkan adalah diberi kesempatan yang sama seperti manusia pada umumnya, diantaranya mendapat kesempatan mengikuti jalan sehat,”sambungnya.

Gelaran jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur. Beliau menyampaikan selamat kepada Muhammadiyah yang telah berdakwah secara baik lebih dari satu abad. Ia berharap Muhammadiyah terus berbakti dan terus berkiprah demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia melalui amal sosialnya. Melalui jalan sehat ini bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Olahraga itu penting, sebab sehat itu mahal, maka budayakan pola hidup sehat supaya resiko terkena penyakit bisa berkurang,” katanya.

Panitia jalan sehat, Bayu Adhi Pamungkas mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Milad ke-107 Muhammadiyah digelar oleh PCM se eks Kawedanan Kendal. Peserta tidak hanya warga Muhammadiyah, namun untuk masyarakat umum, mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa dan orang dewasa.

“Tujuannya untuk bergembira bersama, sekaligus menjaga kesehatan melalui olahraga jalan santai,” katanya.

Panitia menyediakan hadiah utama umrah. Kemudian sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, seterika listrik dan banyak hadiah hiburan. Acara Jalan Sehat ini diramaikan dengan Bazar dari warga Muhammadiyah, Aisyiyah, AUM dan Ortom. (joe)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!