29.6 C
Jakarta

Setelah Swab Hasil Kedua, Calon Bupati Solok Selatan Khairunas Negatif Covid-19

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Bakal Calon (Balon) Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan laporan hasil pemeriksaan laboratorium biomedik pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Ahad (6/9/2020).

Sebelumnya, Khairunas sempat dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan tes usap mandiri pada Kamis (3/9) di bandara Padang dan pada Sabtu pagi (5/9) diberitahu hasilnya jika Khairunas terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

“Alhamdulillah, atas kuasa Allah SWT serta berkat doa dari seluruh masyarakat, hasil tes swab kedua yang kami lakukan kembali pada Jumat (4/9) malam, telah keluar pada pukul 13.00 WIB siang (6/9). Hasil tersebut menyatakan bahwa kami negatif Covid-19,” ujar Khairunas pada keterangannya (7/9/2020).

Namun demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Solsel untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Dia mengatakan, pada mulanya, pihaknya melakukan tes swab bersama dengan Balon Wakil Bupati Solsel Yulian Efi pada Kamis, (3/9) di Bandara Internasional Minangkabau guna keperluan tes medis sebagai persyaratan pendaftaran pencalonan kepala daerah yang akan dilakukan pada Sabtu, (5/9) di KPU Kabupaten Solsel.

Namun, karena hasil tes pada saat itu yang sedikit terlambat keluar, kata Khairunas, sedangkan jadwal pendaftaran pasangan calon pada Sabtu (5/9) semakin dekat, maka kami berinisiatif untuk melakukan tes swab kembali pada hari Jumat (4/9), yang mana saat melakukan tes swab yang kedua tersebut hanya sampel Khairunas dan Yulian Efi saja yang dikirim ke laboratorium.

“Hasil tes swab kami yang pertama, yang keluar pada Sabtu pagi, (5/9) menyatakan bahwa kami positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun, pada Minggu siang (6/9) pukul 13.00 WIB hasil tes kedua kami yang sampelnya diambil pada Jumat, (4/9) telah keluar dan alhamdulillah hasilnya negatif,” ucapnya.

Meskipun sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19, namun pihaknya harus patuh mengikuti prosedur kesehatan dari tim medis, di mana masih harus melakukan isolasi mandiri dan melakukan tes swab lanjutan untuk memastikan bahwa pihaknya betul-betul negatif Covid-19.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT untuk kabar gembira ini, juga kepada seluruh masyarakat atas doa yang diberikan. Setelah prosedur kesehatan ini kami lalui, kita bersama-sama dapat melanjutkan kembali perjuangan dan pengabdian untuk Kabupaten Solsel yang maju dan sejahtera. Maju Bersama, Sejahtera untuk Semua. Kepada seluruh masyarakat Solsel agar tetap menjaga kesehatan, selalu perhatikan protokol-protokol kesehatan,” ungkapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!