Siaga Penyebaran Covid-19, SD Muhammadiyah Karangturi Sterilisasi Lingkungan

0
12

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Usaha menangkal penyebaran virus Corona Covid-19 dilakukan Sekolah Dasar Muhammadiyah Karangturi, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan berinisiatif menyeterilkan lingkungan sekolah dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan sekolah, Jumat (20/3/2020).

Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah Karangturi, Indrawasih menyatakan bahwa inisiatif ini dilakukan agar ketika siswa masuk sekolah, lingkungan sekolah selalu aman bagi pembelajaran. “Selama ini, siswa selalu kami ajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, seperti penyediaan tempat cuci tangan dan sabun yang memadai di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Indrawasih menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan menyeluruh di lingkungan sekolah, mulai dari kelas, ruang guru, perpustakaan, kamar mandi, mushola dan gedung serbaguna. Sterilisasi dilakukan oleh staf guru dan karyawan. Meskipun di sekitar sekolah belum ditemukan kasus positif Corona, namun kewaspadaan tinggi tetap menjadi prioritas.

Selama siswa tidak bersekolah, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online. “Peran orang tua dalam mendampingi siswa belajar dari rumah, dengan terus bekerja sama dengan guru wali murid menjadikan kegiatan belajar mengajar bisa tetap terlaksana. Meskipun dilakukan dengan online, namun kami mengupayakan bisa maksimal,” imbuh Indrawasih. Menurutnya, kebutuhan sekolah ke depan adalah tersedianya hand sanitizer sehingga para siswa terjaga kebersihannya saat sudah masuk sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here