30 C
Jakarta

Siapkan Lokomotif Perkaderan, DPD IMM Aceh Laksanakan LIM Tingkat Nasional

Baca Juga:

BANDA ACEH, MENARA62.COM – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh (DPD IMM Aceh) melaksanakan Latihan Instruktur Madya Nasional (LIMNAS) angkatan pertama. Kegiatan yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh, Kota Banda Aceh tersebut berlangsung selama 3 hari yakni 13-15 Januari 2022.

Adapun tema kegiatan  adalah”Penguatan Instruktur Madya Untuk Menumbuhkan Karakteristik Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas Dalam Ikatan”.

Hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr. Aliamin,SE,M,Si,Ak.CA, PW ‘Aisyiyah Aceh, Ortom Tingkat Wilayah, Ketua Stikes Muhammadiyah Aceh, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, danpPerwakilan Lazismu Aceh.

Adapun pelaksanaan LIMNAS DPD IMM Aceh merupakan langkah awal dalam rangka untuk mempersiapkan instruktur madya sebagai lokomotif perkaderan. Peserta yang mengikuti LIMNAS DPD IMM Aceh ini berjumlah 19 orang yang berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya, Ketua Bidang Kader DPD IMM Aceh, Musribul mengatakan bahwa perkaderan LIMNAS DPD IMM Aceh menghadirkan 3 orang instruktur yang bakal mengelola perkaderan.

“LIM DPD IMM Aceh menjadi semangat untuk menyiapkan instruktur tingkat madya yang akan nantinya diharapkan dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing – masing daerah terutama di Provinsi Aceh,” ucap Musribul.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr. Aliamin, SE, M.Si, Ak, CA menyambut baik kegiatan Latihan Instruktur Madya yang dilaksanakan oleh DPD IMM Aceh di tahun 2022 ini.

“Dengan dilaksanakannya Latihan Instruktur Madya ini, DPD IMM Aceh susah berkiprah, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis yang sudah lama tidak pernah dilaksanakan. PWM Aceh mengharapkan dengan dilaksanakan pekader ini nantikannya akan harus memiliki tindak lanjut yang nantikan akan bermanfaat untuk masa depan bagi perkaderan IMM di Provinsi Aceh,” jelas Aliamin.

Ali Amin menambahkan, tujuan dari IMM ini adalah untuk menciptakan intelektual yang bermoral dan yang bernilai tinggi dalam rangka untuk melanjutkan perjuangan dan cita – cita persyarikatan Muhammadiyah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!