33.9 C
Jakarta

Siswa SD Muhammadiyah 24 Gajahan Menyembelih 2 Ekor Sapi Kurban

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM SD Muhammadiyah 24 Gajahan laksanakan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (14/8/2019). Dalam kegiatan Idul Adha ini para siswa dan donatur berhasil menyumbangkan dua ekor sapi yang dagingnya dibagikan kepada warga sekolah dan warga masyarakat di lingkungan sekolah. Hewan kurban yang sudah disiapkan dibagikan secara langsung kepada para siswa, guru, dan masyarakat.

Hari raya Idul Adha menjadi momentum untuk mengajarkan kepada para siswa untuk semangat berbagi. Selain itu keberadaan SD Muhammadiyah 24 Gajahan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di lingkungan sekolah. Hal ini ditandai para siswa berhasil membagikan daging kurban sebanyak 300 lebih kantong plastik.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan memupuk tali persaudaraan antara wali murid, komite sekolah, guru, karyawan, serta warga masyarakat di lingkungan sekolah. Harapannya semoga perayaan Idul Adha tahun depan, SD Muhammadiyah 24 Gajahan dapat membagikan lebih banyak lagi daging kurban kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

 

 

Salah satu guru dibantu wali murid menimbang daging, agar diketahui seberapa banyak daging yang dihasilkan, agar mudah menghitung jumlah yang akan dibagikan
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!