26.7 C
Jakarta

Siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Prestasi Non Akademik Melalui Bulutangkis

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Salah satu siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta yakni, Adellia Aulia Tertiana kelas 8 PK1 mendapatkan juara 1 bulu tangkis kelas dasar di kejuaraan home tournament 2022 yang diadakan oleh Persatuan Bulutangkis Mawardi.

Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk melatih mengasah kemampuan atlit agar semakin handal bermain bulutangkis sehingga dapat bersaing dengan atlit –atlit dari klub bulutangkis lainnya. Lomba ini dilaksanakan di Gor Dukuh Wirun, Sukoharjo pada tanggal 05 Januari 2022 hingga 08 Januari 2022.

Acara ini tetap terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti penonton hanya kedua orang tua atlit, dan memasuki area lomba harus menggunakan masker dan membasuh tangan dengan air mengalir dan sabun atau handsanitizer.

Siswa dengan sapaan akrab Adel ini tetap menutup auratnya saat bermain bulutangkis walaupun tantangan panas dan berkeringat selalu muncul saat bermain. Adel menyadari ketaatan dalam agama bukanlah penghalang berprestasi dibidang olahraga khususnya bulu tangkis. Hal ini sesuai dengan semboyan sekolah “Teladan dalam Akhlak Terdepan Dalam Prestasi”.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, H. Achmad Sukidi , S.Ag , M.Pd mengucapkan selamat kepada Adel atas prestasi di bidang bulutangkis yang telah diraih. “Terima kasih untuk tetap menunjukkan citra diri sebagai seorang muslimah yang tetap berprestasi walaupun menutup aurat,”ungkap Sukidi. Adel berharap dapat menjuarai kompetisi Bulutangkis yang lebih besar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!