25.5 C
Jakarta

SLBN Raharja Tanjungsari Juara 1 Lomba Jalan Santai dan Fun Games GTK SLB se-Kabupaten Sumedang

Baca Juga:

 

 

SUMEDANG, MENARA62.COM – Dua belas guru tenaga kependidikan (GTK) berkumpul di SLBN Raharja Tanjungsari, dengan menggunakan dua mobil tepat jam 06.45 berangkat ke Kabupaten Sumedang untuk mengikuti kegiatan Jalan Santai dan Fun Games yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Sekolah Luar Biasa (KKGSLB),Rabu pagi (28/09/22). Setibanya di Lapangan Padasari, ratusan GTK telah bersiap-siap ikut serta dalam pembukaan.

GTK dari SLBN Raharja mengungkapkan kebanggaannya bisa ikut kegiatan jalan santai. “Wah ternyata banyak ya, yang ikutan, pada seragaman semua kaosnya keren-keren warna warni, sekolah kita kaosnya warna biru gak ada yang nyamain, jadi tambah semangat”, ungkap Pak Amir.

Kepala Desa Padasari  Syarif Hidayat mengucapkan selamat datang kepada seluruh GTK yang hadir yang berasal dari seluruh SLB se-Kabupaten Sumedang. “Kami selaku Kepala Desa merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, telah menjadikan desa kami sebagai tempat berkumpulnya GTK SLB se-Kabupaten Sumedang. Kami ucapkan selamat datang di desa kami yang asri, nuansa alamnya menyegarkan, mudah-mudahan bisa memberikan kesegaran dan kesenangan untuk bapak ibu semuanya,”ujar Syarif.

Dalam sambutannya, Kepala Desa dan segenap perangkat desa telah menyiapkan semua keperluan kegiatan, mulai start dari Lapangan Padasari dan finish di Curug Cipadayungan, sekitar 2 kilometer jarak yang ditempuh oleh ratusan peserta jalan santai.

Di tempat yang sama, Dr. Deded Koswara, M.M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahim, ajang mempererat, tukar pikiran dan rasa seluruh GTK di 34 SLB se-Kabupaten Sumedang. “Dalam kegiatan ini ada perlombaan, tidak ada yang menang dan kalah, semua bapak ibu adalah pemenang, mudah-mudahan kegiatan ini membawa kebaikan dan kesegaran bapak ibu sekalian,” ungkap Koordinator Pengawas mewakili Kepala KCD VIII Jabar.

Pembukaan berakhir ditandai dengan yel-yel bersama yang dipimpin oleh Ketua KKG/MGMP SLB ibu Eva Farida.“Jabar Juara, Sumedang Melesat, SLB Juara”, dengan kompak peserta mengikuti ucapan yel-yel tersebut, selanjutnya para peserta berbaris keluar dari lapangan dengan memberikan yel-yel masing-masing sekolah untuk dinilai oleh juri lomba. Kemudian peserta berjalan menuju Curug Cipadayungan.

Alam yang indah, terdapat pohon-pohon besar dan pemandangan hijau yang mempesona, ditambah air terjun yang menyegarkan, kami tiba di lokasi akhir jalan santai, bersama-sama berkumpul menyantap makan sambil ngobrol dan berkenalan dengan sekolah lain. Pak Agus guru di SLB Muhammadiyah ternyata teman dari Pak Farhan guru kami, obrolan santai dan ringanpun berlanjut sambil menunggu lomba berikutnya.

Tarik tambang diumumkan oleh panitia, supaya lebih akrab, peserta tarik tambang bukan per-sekolah, tapi terdiri dari perwakilan sekolah dikumpulkan menjadi satu grup, agar lebih seru dan akrab antar guru-guru sekolah lain, terbagilah 6 grup yang terdiri dari 5 grup guru dan 1 grup panitia, keseruan para peserta bapak-bapak guru terlihat dari canda tawa dalam lomba tarik tambang, senang dan gembira walau jatuh dan terpeleset.

Lomba joget tomat, lomba joget kursi, pembagian doorprize, dan tukar kado menyemarakkan kegiatan jalan santai dan fun games di Curug Cipadayungan.

Pengumuman lomba kekompakan jalan santai menjadi ajang bergensi bagi 34 SLB yang hadir, juara 3 diraih oleh SLB Mirojutaqwa, juara 2 diraih SLB Permata Hati, dan keriuhan terjadi saat pemenang juara 1 disebutkan oleh panitia yakni SLBN Raharja Tanjungsari, kami kaget, senang, tak percaya, Pak Amir pun sampai lompat berteriak senang, canda tawa dan yel-yel mengiringi kami maju ke panggung tuk penyerahan piala juara 1 lomba kekompakan jalan santai dan fun games.

“kami mengharapkan kegiatan ini terus diadakan, karena baik untuk kesehatan dan kebugaran badan, sehingga jiawa kita terbawa baik, kegiatan ini memperkuat kebersamaan kita, pikiran tercerahkan, keceriaan dan kebahagiaan, Juara 1 dalam lomba ini menjadi kebanggaan SLBN Raharja Tanjungsari, sebagai motivasi kami untuk terus meningkatkan kekompakan, kedisiplinan, kebersamaan, konsistensi untuk SLB ke depan yang lebih baik”, ungkap Ibu Rofiqoheni, M.M.Pd., Kepala SLBN Raharja Tanjungsari.

 

( Saiful A. Aziz)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!