28.6 C
Jakarta

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Adakan MPLS

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM — SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (17/7/2017). Masa pengenalan ini berlangsung hingga tanggal 19 Juli.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan di halaman SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan penyematan tanda peserta oleh kepala sekolah, Dr. Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd.

Adapun materi MPLS meliputi materi budi pekerti, pengenalan lingkungan sekolah, visi misi dan budaya sekolah, nasionalisme, kerohanian, budaya literasi, kurikulum dan KBM, cara belajar efektif dan problem solving belajar serta materi kesiswaan. Kegiatan terakhir dilaksanaksn di Balai Muhammadiyah Surakarta dengan agenda Ceramah Anti Narkoba dan HIV AIDS oleh dr. Andri Putranto, M.Si.

Materi selanjutnya budaya Literasi dan ditutup dengan kegiatan pentas seni yang menampilkan kreatifitas siswa dan pembagian hadiah.

Sekolah berupaya agar kegiatan MPLS benar-benar bermanfaat mengantar siswa mengenal lingkungan, budaya dan sistem pembelajaran di SMA Muhammadiyah 1 sehingga segala potensi siswa dapat berkembang secara optimal baik akademis maupun non akademis.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!