33.5 C
Jakarta

SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues Gelar Acara Perpisahan Angkatan Ke-2

Baca Juga:

GAYO LUES, MENARA62.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues melepas 50 siswa dalam acara perpisahan yang berlangsung di Cafe BFH Kampung Sangir, Dabun Gelang Jum’at  (03/06). Kegiatan perpisahan dimeriahkan dengan penampilan kesenian daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut komite sekolah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gayo Lues, PCM, Ketua Pemuda Muhammadiyah Gayo, LAZISMU.

Kepala SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues Syaifullah Ikhsan, ST, menyampaikan bahwasannya kegiatan perpisahan bukan untuk berpisah selamanya. Tetapi, untuk bersatu kembali di wadah yang baru. Dengan terbentuknya pengurus alumni maka silaturahmi tetap terjalin baik dengan orang tua dan wali siswa kelas 9.

“Kami sangat berharap dengan kegiatan ini, mendapat kritikan yang positif karena kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya, untuk keakraban dan silahturahim antara siswa, orang tua, sekolah dan menambah kepercayaan kepada Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan di Gayo Lues,” tuturnya.

Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, menyuguhkan pertunjukan seni seperti Tari Saman (Tarian khas Gayo Lues) ,Tari Indang (Tarian dari Sumatera Barat) dan drama musical yang di koordinir pihak sekolah SMPT Muhammadiyah Gayo lues.

Ust. Mashur, S.Ag selaku ketua panitia acara perpisahan dan wali Kelas IX SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues menambahkan dengan terbentuknya pengurus alumni angkatan ke II diharapkan dapat menjadi perantara terjalinnya komunikasi yang baik antar alumni dan pihak sekolah, sehingga menjadi kader-kader Muhammadiyah Gayo Lues yang militan di masa yang akan datang.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!