26.5 C
Jakarta

Jalin silaturahim antar komunitas, PDPM Pulang Pisau gelar turnamen Tenis meja

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PULANG PISAU, MENARA62.COM – Dalam rangka memeriahkan Milad Pemuda Muhammadiyah yang ke-90, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau meggelar turnamen Tenis Meja PDPM Cup tahun 2022 (18/6).

Turnamen Tenis meja PDPM Cup bertemakan ” Dengan semangat Silaturahim antar Pemuda Kabupaten Pulang Pisau yang berkemajuan, kita ciptakan Prestasi positif untuk generasi muda” bertujuan untuk mengembangkan potensi komunitas olahraga baik anak-anak, remaja maupun orangtua yang ada di wilayah Pulang Pisau.

Pertandingan diikuti oleh 18 tim beregu dari komunitas, lembaga, perusahaan, dan juga unsur persyarikatan, salah satunya dari PDM Kapuas, dan digelar di Gedung tenis meja “Sis Hernawa” di Jalan kasturi, samping Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau.

Hadir dalam acara pembukaan , Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau, PDM Kapuas, PTMSI Pulang Pisau, PT PLN UPDK Palangkaraya, Lazismu, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau l, Khadirun, S.Pd I, M.Pd mengatakan bahwa turnamen olahraga ini baru pertama kali digelar Pulang Pisau, sebagai syiar Muhammadiyah dan mempererat silaturahmi antar organisasi internal Muhammadiyah, organisasi di luar Muhammadiyah
dan masyarakat umum yang ada di Pulang Pisau

” Terima kasih kepada para donatur sponsor dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan, mohon maaf jika ada kesalahan, karena ini adalah pengalaman pertama kami melaksanakan event khusus olahraga , dan saya pesan untuk seluruh atlit kalau kalah menang itu biasa, permainan itu bukan segala-galanya, yang terpenting silaturahmi, badan sehat sehingga ibadah kita meningkat” ujarnya

Pembukaan turnamen tenis meja PDPM Pulpis cup oleh ketua PWPM Kalimantan Tengah (doc.mpi)

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah (PWPM), Evan Bastian mengatakan dalam perjalanan selama 90 tahun Pemuda Muhammadiyah sudah banyak kader umat bangsa yang telah di cetak oleh pemuda muhammadiyah, salah satunya adalah Jendral Soedirman yang merupakan kader Pemuda Muhammadiyah dan Hisbul Wathan di tingkat ranting.

Lanjut Evan, hasil tanwir Pemuda Muhammadiyah juga merumuskan salah satu hasilnya adalah pemuda negarawan, yaitu menjadikan kader pemuda yang bergerak, berkembang, pemuda yang bermanfaat , menebar di semua lini kehidupan berbangsa, bernegara,dan beragama sesuai dengan potensi du bidangnya masing-masing.

” Kami mengapresiasi program PDPM Pulang Pisau, disela keterbatasan mampu menjalankan program ini, mudah-mudahan terus berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat dan persyarikatan ,semoga sukses, tetap jaga sportifitas dan jalin silaturahim” katanya.

Turnamen dibuka oleh Ketua PWPM Kalimantan Tengah, ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh ketua PDM Pulang Pisau kepada Ketua PDM Kapuas.

Sesuai jadwal turnamen akan diselenggarakan selama dua hari tanggal 18 – 19 Juni 2022 (Bonni)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!

Buka chat
Ingin tahu?
Assalamu'alaikum saudaraku...
semoga semua tetap menjaga iman Islam...
chat ini untuk menjaga ukhuwah diantara sesama anak cucu Adam.