30.4 C
Jakarta

Taiwan Tawarkan Keunggulan Industri MICE

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Promosikan Taiwan sebagai destinasi utama untuk pertemuan bisnis dan wisata insentif, Biro Perdagangan Luar Negeri Kementerian Ekonomi Taiwan (BOFT), dan Taiwan Trade Center gelar Meet Taiwan, Senin (2/10/2017). Sebanyak 10 perusahaan unggulan Taiwan ambil bagian dalam ajang tersebut.

Meet Taiwan  adalah sebuah program yang memperkenalkan keunggulan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) Taiwan. Karena itu, perusahaan yang terlibat dalam Meet Taiwan adalah perusahaan yang bergerak dalam industri pariwisata, perusahaan konsultan, hingga perusahaan penerbangan.

“Taiwan menawarkan beragam paket wisata, paket pertemuan bisnis, dan paket perjalanan lainnya yang menarik dan inovatif,” jelas Jessie Tseng, Deputy Director Taiwan External Trade Development Council.

Diakui Indonesia merupakan mitra dagang Taiwan terpenting di kawasan Asia Tenggara. Karena itu Taiwan terus berupaya mempererat kerjasama baik di bidang ekonomi, perdagangan, budaya maupun  pariwisata.

Selain itu Indonesia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak urusan ke-4 dunia, memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang semakin baik. Ini tentu akan mendorong lebih banyak lagi pertemuan bisnis multi-perusahaan. Sehingga Indonesia merupakan target pemasaran dalam mempromosikan pameran Taiwan.

Jessie Tseng mengatakan tahun lalu jumlah wisatawan dari Indonesia ke Taiwan telah meningkat 6,8 persen dibanding tahun 2016, sekitar dari 150.000 pengunjung tiap tahun. Jumlah tersebut diyakini akan terus tumbuh seiring makin banyaknya keunggulan yang dicapai industri Taiwan.

“Targetnya tahun 2017 ini akan tumbuh sekitar 10 persen wisatawan Indonesia berkunjung ke Taiwan,” tutupnya.

Adapun 10 perusahaan Taiwan yang bergabung dalam Meet taiwan antara lain Taiwan Tour, Lion Travel Service, Welcome Holiday Tour, NanAo Ecotourism, dan Nothern Pingtung Ecotourism yang mewakili industri agen perjalanan dan konsultan pameran. Lalu E-DA Royal Hotel yang mewakili industri perhotelan, China Airlines dan EVA Air yang mewakili maskapai penerbangan dan sejumlah organisasi pemerintah yakni Kaohsiung City Government serta Taiwan Native Committee.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!