28.3 C
Jakarta

Terima Audiensi Pengurus IROPIN, Anis Apresiasi Baksos 50.000 Kacamata

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, menerima audiensi dari pengurus pusat Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN).  Bertempat di ruang rapat Fraksi PKS, komplek DPR RI, Senayan Jakarta, pengurus IROPIN yang hadir di wakili oleh Nova Joko Pamungkas selaku Ketua Umum IROPIN , Kastam sebagai Sekretaris Umum IROPIN dan Tutus Siti Halimatussa’diyah sebagai anggota Departemen Kesejahteraan dan Mutu Pelayanan.

Dalam kesempatan ini, ketua IROPIN menyampaikan program yang sedang digulirkan oleh IROPIN yaitu baksos 50.000 kacamata di seluruh Indonesia.  Baksos ini memiliki tujuan untuk membantu masyarakat luas yang saat ini mengalami gangguan penglihatan berupa kelainan refraksi misalnya myopia (mata minus), hyperopia (mata plus) dan atau astigmatisma (mata silinder) agar kedepannya bisa meningkatkan derajat kesehatan terutama penglihatannya dan akhirnya bisa membuat lebih produktif. Pembagian kaca mata ini ditargetkan kepadaķ yang kurang mampu dan atau belum mempunyai kacamata.

Program ini merupakan buah kerjasama IROPIN dengan berbagai pihak seperti CSR beberapa perusahaan seperti One Sight Essilo Luxottica, lembaga zakat, NGO, dsb.

Menanggapi program yang dilakukan oleh IROPIN, Anis memberikan apresiasi positifnya.” Program ini sangat mulia. Mengingat banyak masyarakat yang tidak menyadari masalah pada matanya dan terbiasa hidup dalam keremangan sepanjang hayat. Dengan program ini, semoga6 kehidupan mereka7 lebih terang,”  ujar Anis.

Wakil ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini juga mendorong agar kerjasama dengan berbagai pihak bisa diperluas. “Kerja sama dengan pihak pemerintah dalam hal ini kementerian kesehatan dan lembaga-lembaga swadaya lain, perlu terus dilakukan,” katanya.

Anis menyarankan agar peta, tujuan dan sasaran dari program ini bisa lebih diperjelas.

Pada akhir pertemuan, IROPIN menyerahkan plakat sebagai pengukuhan untuk Anis yang didaulat menjadi anggota kehormatan IROPIN. Pertemuan ini sendiri merupakan pertemuan kedua antara Anis dengan pengurus IROPIN

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!