26.7 C
Jakarta

Terpilih Mengkomandoi IMM Bali, Irfani Maulana Siap Agendakan Konsolidasi Basis Massa Kader Ikatan.

Baca Juga:



DENPASAR, MENARA62.COM.
Irfani Maulana ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih DPD IMM Provinsi Bali pada sidang pleno IV Musyawarah Daerah (MUSYDA) XI di Kabupaten Badung. Perhelatan dua tahunan itu berjalan dengan lancar dan penuh dengan dinamika.

Pasca terpilihnya sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Bali periode 2022-2024, Irfani Maulana sudah menyiapkan agenda strategis. Agenda tersebut salah satunya adalah konsolidasi basis massa kader ikatan.

“Sudah menjadi komitmen sejak awal, bahwa dari sekian banyak cabang, komisariat beserta kader IMM se-Bali perlu dibangun pola komunikasi yang bagus melalui agenda-agenda konsolidasi,” tutur aktifis Muda Muhammaditah Denpasar ini di Denpasar, Minggu (16/1/2022).

Menurutnya, ke depan IMM Bali dengan berbagai potensinya harus bisa memberikan dampak yang signifikan bagi Persyarikatan Muhammadiyah maupun masyarakat yang ada disekitarnya. Tidak menutup kemungkinan juga dapat berkolaborasi dengan berbagai instansi dalam rangka mendukung Bali kembali bangkit.

“Bali sudah sekian lama terdampak Pandemi Covid-19. Banyak sektor-sektor penting yang lumpuh, terutama ekonomi dan pariwisata,” ujar mantan Ketua DPC IMM Denpasar ini.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya IMM Cabang di daerah-daerah agar turut serta berkontribusi terhadap daerahnya masing-masing. Meskipun dimulai dengan hal yang kecil.

“Saya yakin kader-kader IMM Bali memiliki potensi yang besar untuk ikut serta membangun Bali. Bahkan dengan banyaknya basic keilmuan kader ikatan, tentunya akan lebih luas lagi peran yang bisa diambil,” ungkapnya.

Sementara itu, Irfani Maulana juga memiliki misi menjadikan IMM Bali sebagai episentrum gerakan yang mempelopori agenda moderasi beragama. Ia mengatakan gerakan tersebut akan digaungkan mulai dari internal organisasi.

“Saya sangat menyadari bahwa pentingnya kader IMM Bali membahas terkait pengarusutamaan moderasi beragama. Apalagi IMM Bali termasuk dalam elemen masyarakat multikultural,” tegasnya.

“Basis massa kader ikatan sudah seharusnya menjadi teladan untuk semuanya. Tidak memandang kelompok tertentu saja. Sehingga keberadaan IMM bisa lebih membumi dan tentunya bermanfaat bagi sesama,” tutupnya.

MUSYDA XI DPD IMM Provinsi Bali berlangsung selama dua hari, Jum’at-Sabtu 14-15 Januari 2022 bertempat di PrimeBiz Hotel Kuta, Kabupaten Badung. Irfani Maulana maju sebagai calon Ketua Umum dari Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Badung.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!