31.3 C
Jakarta

Uji Coba Tilang Elektronik, Warga Berharap Lalin di Jalan Margonda Raya Jadi Tertib

Baca Juga:

DEPOK, MENARA62.COM – Polres Metro Depok sudah mulai melakukan uji coba sistem Electronic Traffic Law Envorcement (ETLE) di Jalan Raya Margonda per tanggal 23 September 2020. Alat itu dipasang satu titik, tepatnya di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)  Balaikota Depok. Uji coba akan berlangsung selama sebulan.

Zuhri, warga Sawangan, Depok mengatakan dengan adanya sistem ETLE pengguna Jalan Raya Margonda bisa lebih tertib saat melintas.

“Walaupun baru uji coba, mudah-mudahan sistem ini berhasil biar ke depannya yang lewat sini lebih tertib,” kata Zuhri, kepada Menara62.com, Kamis (24/09/2020)

Zuhri berharap, sistem ETLE bisa digunakan dengan baik dan jujur, penangkapan kamera dengan pelanggar yang dibuat harus sesuai.

“Ya, semoga juga penangkapan kamera harus sesuai dengan pelanggaran, bukti pelanggarannya juga harus di jelaskan jujur,” lanjut Zuhri.

Selama masa uji coba tidak akan ada teguran atau tindakan. Namun saat uji coba selesai pelanggaran yang tertangkap kamera otomatis masuk dalam sistem,pelanggar akan dikirimkan surat sesuai dengan nomor kendaraan saat itu.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!