32.1 C
Jakarta

UMS dan Ponpes Assalaam Taken MoU Kerjasama Gelaran Kontes Robot Indonesia 2024

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Menjelang pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2024 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 1-5 Juli 2024 mendatang, Panitia KRI UMS selaku tuan rumah KRI 2024 mengunjungi Pondok Pesantren Islam Assalaam guna survei lokasi yang akan digunakan untuk divisi Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).

Kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (15/5/2024) itu, diikuti oleh Ketua Panitia KRI UMS 2024, Kabag Minat Bakat dan Beasiswa Biro Kemahasiswaan, Kepala Biro Aset Universitas (BAU) UMS, Sekretaris Rektor UMS, serta panitia yang terlibat, disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam serta jajaran.

Kegiatan itu diawali dengan Nota Kesepahaman (MoU) antara pihak UMS sebagai tuan rumah KRI 2024 dengan Ponpes Assalaam sebagai tempat pelaksanaan KRBAI.

Ketua Yayasan Ponpes Assalaam, Drs., H. Ahmad Syamsuri, M.M., mengatakan bahwa turut mendukung serta menyukseskan gelaran skala nasional itu, karena menurutnya UMS dan Ponpes Assalaam merupakan saudara dekat.

“Ponpes Assalaam siap menyukseskan KRI 2024,” tegas Ketua Yayasan.

Ketua Panitia KRI UMS 2024, Rois Fatoni, ST., MSc., Ph.D., mengungkapkan alasan UMS menggandeng Ponpes Assalaam dalam penyelenggaraan lomba KRBAI karena kolam renang Ponpes tersebut berstandar internasional.

“Pemenang dari KRI 2024 akan mengikuti Kontes Robot Internasional, kolam renang dari Ponpes Assalaam memenuhi standar yang ditetapkan di internasional,” kata Ketua Panitia.

Setelah penandatanganan MoU, kedua pihak dilanjutkan dengan meninjau lokasi perlombaan dan memperhitungkan apa-apa yang diperlukan saat pelaksanaan lomba, sehingga pada saat waktu yang telah ditentukan dapat berjalan sukses pada gelaran bergengsi itu. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!