30.1 C
Jakarta

UMS “Goes to Your City” Sampai Wonosobo

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan “Goes to Your City” ke tiga lokasi, yaitu SMAN 1 Weru Sukoharjo, Gedung Graha Solo Raya, dan Gedung Sasana Adipura Wonosobo. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 12-14 Desember 2022.

Bersama Tim Penerimaan Mahasiswa Baru, One Day Service (ODS) UMS dan Hubungan Masyarakat (Humas) UMS, kegiatan dalam rangka sosialisasi ODS dan peningkatan brand awareness UMS dijalankan.

Singgih Eko Yudistiro dari Humas UMS menjelaskan kegiatan UMS Goes to Your City merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness UMS kepada para masyarakat.

“Tujuan UMS Goes to Your City adalah selain untuk sosialisasi juga meningkatkan brand awareness masyarakat tentang UMS, yang notabene sudah jadi universitas unggul yang ada di Indonesia,” jelas Singgih.

Agenda “Goes to Your City” yang berlokasi di Wonosobo, bertepatan dengan kegiatan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Expo Wonosobo yang berlangsung tanggal 13-14 Desember 2022. Expo tersebut dibuka langsung oleh Drs. Suwanto, MM., dari Cabang Dinas Wilayah IX.

Dalam kesempatan expo di Wonosobo, UMS mendirikan booth sebagai wadah untuk memperkenalkan keunggulan-keunggulan mereka, juga untuk menjawab antusias pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung.

Mayoritas pengunjung booth UMS adalah para siswa kelas 11 dan 12, tetapi beberapa guru juga turut berkunjung ke booth UMS.

Antusiasme pengunjung booth sangat tinggi, bahkan antrian untuk mengikuti games mampu menutupi stand-stand lain.

“Yang paling ramai UMS sepertinya, karena antriannya sampai menutupi stand-stand lain. Mereka sampai berdesak-desakan di depan booth nya UMS, hanya untuk sekedar isi data diri, ngobrol-ngobrol dengan teman-teman di sana, main games bareng teman ODS dan Humas,” kata Singgih ketika menjelaskan suasana booth UMS di Wonosobo.

Tidak hanya itu, stand UMS juga dikunjungi oleh rapper profesional. Hernan Adrian Kusumojati dari SMAN 1 Kertek Wonosobo ditantang untuk membuat bait rapp dengan menggunakan tagline UMS, Mencerahkan, Unggul, Mendunia.

Dalam waktu dekat, UMS Goes to Your City akan melanjutkan perjalanannya. Selanjutnya mereka akan menyasar daerah-daerah di Jawa Timur seperti Madiun, Ponorogo, dan Kediri. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!