30.7 C
Jakarta

UMS Kalahkan UGM di Ajang Friendly Match Cabang Sepak Bola dengan Skor 1-0

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Bertempat di Lapangan Sepak Bola Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Tim Persatuan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Surakarta (PS UMS) menggelar Pertandingan Persahabatan atau Friendly Match antara UMS melawan Universitas Gajah Mada (UGM), pada Sabtu (2/12).

Menurut Ketua Umum UKM PS UMS, Aji Tri Mulya, pertandingan tersebut merupakan laga persahabatan guna menjalin hubungan silaturahmi antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola UMS dengan UKM Sepak Bola UGM.

Unggul atas UGM dengan skor 1-0, kemenangan dicetak oleh UMS dari kaki Afrizal Attalah pada menit ke-60, melalui eksekusi tendangan pinalti. Kemudian, kedudukan itu berhasil dipertahankan oleh Squad UMS hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Aji mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh tim PS UMS untuk menghadapi pertandingan tersebut yaitu dengan latihan rutin tiga kali dalam seminggu selama 1 bulan, kemudian melakukan evaluasi setiap setelah latihan rutin dan setelah pertandingan selesai. “UMS memberikan dukungan penuh kepada tim PS UMS dalam persiapan menghadapi pertandingan ini, dari mulai menyediakan lapangan di kampus 2 UMS untuk latihan rutin, menyediakan perlengkapan latihan, hingga menanggung seluruh biaya yang dikeluarkan oleh tim PS UMS terkait dengan pertandingan ini,” kata Ketua Umum PS UMS.

Tim PS UMS, lanjut dia, merasa sangat senang dan bangga bisa memenangkan pertandingan tersebut. Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan dari seluruh anggota pemain tim UMS. Tim PS UMS berharap, kemenangan ini bisa menjadi motivasi bagi tim untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik kedepannya.

Pelatih PS UMS, Novan Adi Pamungkas, tak lupa mengucap syukur kepada Allah atas kemenangan PS UMS pada laga itu serta berterimakasih kepada tim UGM. “Alhamdulillah, Tim UMS berhasil menang 1 – 0 atas UGM, dan terima kasih untuk UGM yang sudah ke Solo untuk mengikuti Friendly Match hari ini,” ucap Novan.

Menurutnya, kemenangan itu adalah kombinasi antara pemain senior dan pemain muda dengan squad wajah-wajah baru, dan berharap untuk anggota PS UMS terutama mahasiswa semester awal, untuk tetap semangat berlatih supaya bisa berprestasi dan membawa nama baik UMS. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!